Mohon tunggu...
Wiwik budiarti
Wiwik budiarti Mohon Tunggu... Guru - Guru Mata pelajaran IPA di SMP MUHAMMADIYAH 1 PPU

Mulai mengajar tahun 2004 di SMP MUHAMMADIYAH 1 PENAJAM PASER UTARA DAN SMPN 6 PENAJAM PASER UTARA ditahun yang sama

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Akibat Daring Guru Pusing

24 Juli 2021   13:40 Diperbarui: 24 Juli 2021   13:50 50 2 0 Mohon Tunggu...

Pandemi yang berkepanjangan ini membuat banyak masalah yang timbul terutama didunia pendidikan.semua siswa merasa jenuh dengan suasana belajar yang itu-itu saja,baik suasana ketika mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru ataupun jenis tugas yang sudah bisa ditebak dari beberapa guru yang tidak mau repot.

Bagi orang tua siswa mungkin lebih pusing lagi dalam menghadapi anak-anaknya yang tentunya sangat luar biasa alasannya ketika disuruh mengerjakan tugas dari sekolah.bagi yang usia paud sampai Sekolah Dasar kelas 3 pasti dramanya lebih banyak,mulai nangis,ngambek,punya syarat tertentu baru mau mengerjakan dan masih seribu satu alasan lagi yang anak-anak berikan.dan lagi-lagi tidak semua orang tua memiliki pemahaman tentang metode pembelajaran yang cocok diterapkan pada masing-masing anak,serta sudah dapat dipastikan bahwa anak itu lebih mengidolakan guru dibandingkan orang tua dalam hal pelajaran.

Bagi para guru/pendidik cara pembelajaran DARING memang sangat memeras fikiran,waktu dan kreatif mereka.tidak jarang guru yang usianya tidak lagi muda menghabiskan malamnya untuk menyiapkan  bahan ajar yang tidak hanya satu bagi guru ditingkat SMP,SMA/SMK.

Dibeberapa daerah yang jaringan internetnya belum baik juga cukup menguras kantong para pendidik yang tentunya tidak semua dibiayai oleh pihak sekolah karena adanya keterbatasan anggaran.banyak guru yang benar-benar memaksimalkan semua waktu dan cara untuk menarik minat belajar siswa-siswanya.mulai dari belajar classroom,blog atau bahkan chanel Youtube.seperti yang penulis lakukan dengan segala keterbatasan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN