Mohon tunggu...
Wiwi Haryati
Wiwi Haryati Mohon Tunggu... Mujahidah

Ingin mengembangkan pola pikir

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pentingnya Matematika dalam Perawatan Kesehatan

23 Agustus 2019   20:21 Diperbarui: 23 Agustus 2019   20:54 0 2 2 Mohon Tunggu...

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa mahasiswa keperawatan dan kedokteran perlu belajar matematika sebagai bagian dari kursus mereka. Saya berpikir bahwa perawat, dokter, dan profesional perawatan kesehatan lainnya hanya boleh mempelajari prosedur klinis, perawatan, obat-obatan, anatomi, dan fisiologi. Tetapi kebenarannya adalah matematika dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari para profesional perawatan kesehatan. 

Dokter dan perawat menggunakan matematika ketika mereka menulis resep atau memberikan obat. Para profesional medis menggunakan matematika ketika menyusun grafik statistik epidemi atau tingkat keberhasilan perawatan. 

Saya menyadari bahwa dokter menulis resep untuk pasien mereka untuk berbagai penyakit. Resep-resep ini menunjukkan jumlah obat dan dosis tertentu. Biasanya, obat-obatan memiliki rekomendasi untuk jumlah dosis dalam mg (mg) per kilogram (kg). 

Dokter perlu menentukan jumlah mg obat yang dibutuhkan setiap pasien, berdasarkan pada berapa beratnya. Ketika berat pasien baru diketahui dalam pound, dokter harus mengubah pengukuran itu menjadi kilogram dan kemudian menghitung jumlah dalam mg untuk resep itu. Ada perbedaan yang sangat besar antara mg / kg dan mg / pon, jadi sangat penting bagi dokter untuk mempelajari cara konversi yang tepat.

Dokter juga harus mencari tahu bagaimana resep bisa bertahan. Mereka harus dapat menentukan berapa lama obat akan bertahan di tubuh pasien. Ini penting, karena melalui ini, pasien akan mengetahui interval pengobatan. Ini dapat mengetahui seberapa sering individu harus minum obat untuk dapat mempertahankan jumlah obat yang cukup dalam tubuh.

Matematika memainkan peran penting dalam kedokteran. Karena kehidupan orang terlibat, sangat penting bahwa perawat dan dokter benar-benar akurat dengan perhitungan matematis mereka. 

Nomor akan memberikan informasi kepada dokter, perawat, dan juga pasien. Angka sangat penting dalam bidang medis. Matematika adalah pemain penting dalam arena perawatan kesehatan. Perusahaan medis harus memperoleh data dan informasi yang dapat diandalkan untuk menghindari, mengidentifikasi, dan merawat kondisi medis. 

Penguasaan alat perawatan kesehatan serta perhitungan ilmiah akan memberikan pengiriman layanan yang efisien dan menguntungkan dan mengurangi kemungkinan kesalahan medis yang dapat menyebabkan malpraktek dan tragedi. Keberadaan matematika dalam teori medis akan meyakinkan semua orang bahwa dokter dan perawat terlatih dengan baik dan akurat dengan resep dan pengobatan mereka.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x