Mohon tunggu...
Wiwid Nurwidayati
Wiwid Nurwidayati Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger

Suka nulis, suka baca buku, suka makan, suka jalan-jalan. Pemilik website : https://wiwidstory.com

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Alhamdulillah, Izin Umroh Dibuka Lagi, Apa Saja Syaratnya?

16 Oktober 2021   23:46 Diperbarui: 17 Oktober 2021   00:04 335 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Izin Umrah Bagi Indonesia

Alhamdulillah, Izin umrah dibuka Lagi Bagi Warga Indonesia, Apa Saja Syaratnya? Siapa yang tak ingin berkunjung ke Tanah Suci Mekkah untuk Ibadah umrah dan Haji. 

Siapapun pasti sangat menantikan momen untuk bisa beribadah di tanah haramain ini. Tetapi, Semenjak Corona menyerang dunia, pemerintah Arab Saudi melarang perizinan umrah bagi warga dari luar negerinya.

Ibadah umrah adalah ibadah sunnah bagi seorang muslim. Meski biaya umroh terhitung tidak sedikit di atas 20 jutaan, tetapi yang mengantri untuk beribadah ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi ini selalu meluap setiap bulannya. 

Bahkan mungkin sebagian besar dari mereka yang mendaftar ibadah ini adalah orang yang pernah melakukan ibadah umrah sebelumnya. Atau bisa dibilang, ibadah umrahnya kali ini adalah ibadah umrah entah yang untuk ke berapa kali.

Apakah ada yang pernah mempunyai pertanyaan, kenapa mereka rela kembali berulang kali untuk kembali ke tanah suci ini? Mengapa uangnya tidak mereka sedekahkan saja kepada orang lain saja yang lebih membutuhkan? 

Sebab saya yakin siapapun yang pernah menginjakkan kaki ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan merasakan kangen yang luar biasa untuk kembali bertemu dan beribadah di dua masjid ini.

Kamu pun mungkin juga menunggu kesempatan ini, bahkan mungkin sudah mendaftar sejak sebelum corona datang. Namun, semua ditangguhkan karena  corona datang dan menutup akses kedatangan warga dari luar. Hampir semua negara menerapkan peraturan ini. 

Tetapi kini, ketika Indonesia dinilai sudah berhasil atau sudah melakukan penanganan dengan baik wabah corona maka izin umrah dibuka kembali untuk Indonesia. 

Memang saat ini pemerintah terus menggesa pemerataan program vaksin dari Sabang sampai Merauke. Secara bertahap vaksin didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tiap kabupaten, dengan harapan pada akhir tahun 2021 ini Indonesia telah mencapai jumlah vaksin yang diharapkan, minimal 70%.

Nah, kamu sendiri apa kabarnya ketika mendengar berita ini? Apakah bahagia atau justru takut untuk berkunjung ke luar negeri karena takut terkena corona? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan