Mohon tunggu...
Wisri Atuti
Wisri Atuti Mohon Tunggu... Guru - Guru IPA di SMP Negeri 120 Jakarta, Suka menulis dan senang mempelajari hal - hal yang baru untuk menambah wawasan dan diagikan kepada peserta didik /teman sejawat

Wisri Atuti, lahir di Jakarta 53 tahun lalu. Mengajar di SMP Negeri 120 Jakarta Utara.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Gempa

21 November 2022   17:17 Diperbarui: 21 November 2022   17:22 209
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lonceng jam ke sembilan baru berbunyi. Sebagai guru piket, saya berkeliling memastikan semua kelas sudah melaksanakan kegiatan belajar. Semua peserta didik sudah berada di kelas bersama gurunya. Setelah itu saya kembali ke meja piket. Saya melanjutkan membaca sebuah buku, yang saya ambil dari pojok baca sekolah. Baru saja membaca beberapa kalimat, tubuh terasa "ngeliyeng", saya pikir vertigo saya kambuh. Seorang teman keluar tergopoh-gopoh dari laboratorium, ruang terdekat dengan meja piket. Ia bilang kalau barusan ada guncangan. Berarti yang membuat saya sepeti mau jatuh adalah gempa. Saya baru menyadarinya.

Pengeras suara berbunyi memberi arahan agar seluruh siswa yang ada di kelas turun ke lapangan. Tak lama kemudian lapangan sudah ramai oleh anak-anak. Kami menunggu sampai lima menit, jikalau ada gempa susulan. Setelah tidak ada lagi guncangan, kamipun masuk kembali ke kelas masing-masing.

Fotografer : Aslinda (Guru IPA SMP N 120 Jakarta)
Fotografer : Aslinda (Guru IPA SMP N 120 Jakarta)

Grup WA sudah ramai dengan berita gempa. Salah satu info gempa, berasal dari BMKG. Menurut BMKG, gempa berkekuatan M 5.6 dengan pusat gempa berada 9 Km Barat Daya Cianjur Jawa Barat. Gempa terjadi pukul 13.21 WIB. 

Dari bebrapa foto yang dikirim, banyak kerusakan yang terjadi. Hanya do'a yang bisa kami kirimkan, semoga tidak banyak korban, dan para warga yang terdampak diberikan kekuatan dan kesabaran.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun