Mohon tunggu...
Wisnu Wicaksana
Wisnu Wicaksana Mohon Tunggu... Jurnalis - Pimred media reformasi Indonesia

Jurnalis yang benar bisa merubah tatanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Tim BN Holik Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

10 Desember 2022   06:15 Diperbarui: 10 Desember 2022   06:26 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim Ketua DPRD kabupaten Bekasi, HM BN Holik Qodratullah, yang terdiri dari Sobat BN Holik, Relawan BN Holik, Cahaya BN Holik, Srikandi BN Holik dan Komunitas BN Holik datangi posko pengungsi korban gempa Cianjur untuk berikan bantuan secara langsung di lokasi Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Jum'at, 09 Desember 2022.

Pada pendistribusian bantuan yang kedua kali ini, tim yang terdiri dari 5 komunitas BN Holik tersebut menerjunkan 20 orang personil dengan membawa bantuan berupa, Sembako, Pempers, susu anak, obat-obatan, selimut dan uang tunai yang terfokus pada dua lokasi posko terdampak paling parah diwilayah Cugenang salah satunya Pesantren Tariaqul Huda, Desa Cibulakan, Cugenang.

Saat dikonfirmasi media, Catur Ketua Sobat BN Holik mengatakan, demi kemanusiaan Bapak Ketua DPRD Kabupaten Bekasi perintahkan kami untuk terjun langsung ke lokasi korban gempa Cianjur.

"Untuk saat ini, Bapak (sebutan untuk BN Holik-red) berhalangan hadir karena beliau ada tugas, tapi semua ini bisa terlaksana atas perintah dan arahan beliau," ujarnya.

Memang, sambungnya, sudah kami agendakan memberikan bantuan hari ini, karena kami ingin membantu persediaan makanan untuk saudara-saudara kami di Cianjur tidak kekurangan.

"Bantuan yang kami berikan ini semata-mata demi kemanusiaan, untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang terkena musibah gempa Cianjur," tambahnya.

"Tak luput kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak HM BN Holik Qodratullah yang sudah mensupport kegiatan kemanusiaan ini dan para donatur yang telah menyisihkan rejekinya untuk kami salurkan ke korban bencana gempa bumi Cianjur," pungkasnya.

(Red)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun