Mohon tunggu...
Wisnu RusllyP
Wisnu RusllyP Mohon Tunggu... Tulisan adalah perjuangan

.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Pemanfaatan Teknologi Daring (Jarak jauh) di Tengah Wabah Covid-19

10 Juni 2020   08:20 Diperbarui: 10 Juni 2020   08:24 116 0 0 Mohon Tunggu...

Tidak salah lagi bahwa teknologi merupakan kebutuhan pokok manusia di zaman sekarang ini. Karena teknologi dapat mempermudah aktivitas manusia mulai dari bekerja, bertukar informasi, berkomunikasi dan lain sebagainya. 

Terlebih kemajuan teknologi ini dibantu dengan adanya internet, yang dimana dengan internet ini kita bisa terhubung dengan orang yang terdekat maupun orang yang sangat jauh sekalipun. 

Dengan perkembaangan teknologi dan internet ini pula kita bisa dengan sangat mudahnya mendapat informasi mulai dari televisi, radio, serta sosial media yang menyajikan berita kondisi pada saat ini.


            

Kemajuaan teknologi ini berimbas pada beberapa sektor salah satunya ialah dalam sektor pendidikan, yang dimana pada zaman yang sangat canggih ini kita bisa dengan mudah untuk mencari ilmu pengetahuan lewat mesin pencari yang sering kita gunakan yakni "Google" karena hanya dengan waktu sekejap saja kita bisa mendapat ilmu pengetahuan yang belum kita ketahui sebelumnya.

 Apalagi sekarang sudah banyak sekali Sekolah maupun Universitas yang memanfaatkan kemajuan teknologi ini guna untuk mempermudah proses kegiatan belajar mengajar.

Pada zaman dahulu kita hanya berkomunikasi dengan suara saja serta alat komunikasi tradisional, sehingga kita hanya bisa hanya dengan orang orang terdekat kita saja, beda dengan adanya perkembangan dalam bidang teknologi seperti zaman sekarang yang memungkinkan kita memperoleh kemudahan, contoh sederhana dengan menggunakan Teknologi Daring kita bisa bertatap muka walaupun dengan jarak dan tempat yang berbeda. 

Seperti yang kita ketahui pada saat ini dunia terjangkit Covid -19. Maka dari itu Teknologi Daring ini sangat dibutuhkaan sekali untuk mempermudah kegiatan manusia dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Karena memang virus ini bisa menyebar lewat kontak fisik dari satu orang ke banyak orang.

Seperti apa yang kita ketahui dalam beberapa sumber bahwa Covid-19 ini berasal dari Wuhan, China. 

Banyak teori yang bermunculan bahwa virus ini berasal dari hewan dikarenakan kebiasaaan masyarakat China yang mengonsumsi hewan secara mentah seperti kelelawar dan katak. 

Dan ada juga teori konspirasi yang menyebut bahwa virus ini adalah ciptaan dari manusia. Allahualam.
          

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x