Mohon tunggu...
Yuyus Wisnurat
Yuyus Wisnurat Mohon Tunggu... Guru -

I'm a teacher of SMKN 1 Cimahi. Reading | Learning | Sharing are My Adventure. Read my implementation IT for education on my personal blog okeguru.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

PortCom Produk Kreatif Siswa Elkom SMKN 1 Cimahi

30 November 2018   23:10 Diperbarui: 30 November 2018   23:26 183 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Nadine Azzahra Darmawan, Elza Maulani, dan Yuan Andrata. Siswa kelas XI Teknik Elektronika Komunikasi SMKN 1 Cimahi.

Awalnya dari kegiatan "open house". Acara rutin yang diselenggarakan SMK Negeri 1 Cimahi. Sebuah kegiatan pameran produk karya siswa SMKN 1 Cimahi.

Interkom. Alat komunikasi elektronika dengan menerapkan konsep half duplex. artinya alat ini digunakan untuk komunikasi secara bergantian.

Di tangan Nadine Azzahra Darmawan, Elza Maulani, dan Yuan Andrata interkom menjadi alat yang terlihat unik saat disajikan pada kegiatan open house. Keunikan nya adalah alat ini menjadi ciri khas jurusan elektronika komunikasi.

School of Electrical Engineering Festival(SEEFEST) Telkom University 2018 adalah ajang lomba teknologi komunikasi yang diselenggarakan telkom university. Di tahun ini dan Teknin Elektronika Komunikasi SMKN 1 Cimahi mencoba berkontribusi. dengan mendaftarkan karya Nadine Azzahra Darmawan, Elza Maulani, dan Yuan Andrata untuk ikut serta.

Interkom dimodifikasi menjadi sebuah alat komunikasi yang portable. tentunya dengan tujuan supaya alat ini lebih fleksibel digunakan. Perubahan sistem interkom menjadi alat komunikasi portable, maka alat ini berubah nama menjadi PortCom. PortCom adalah singkatan dari "Portable Interkom".

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Akhirnya PortCom dapat lolos menuju babak final SEEFEST Telkom University 2018. Walaupun sebagai guru pembimbing tidak dapat mendampingi. saya ucapkan selamat kepada Nadine Azzahra Darmawan, Elza Maulani, dan Yuan Andrata. Karena kalian sudah bisa lolos masuk babak final SEEFEST Telkom University 2018. Dan ucapan terima kasih untuk Bapak Ipit Ganda Permana sebagai wali kelas yang sudah bisa mendampingi saat kegiatan final.

Selamat berjuang Nadine Azzahra Darmawan, Elza Maulani, dan Yuan Andrata. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Salam Inovasi Salam Implementasi

#Y.Wisnurat@Bandung20181130

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan