Yuyus Wisnurat
Yuyus Wisnurat Guru

I'm a teacher of SMKN 1 Cimahi. Reading | Learning | Sharing are My Adventure. Read my implementation IT for education on my personal blog okeguru.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tujuh Karakteristik Karyawan yang Patut Dikembangkan di Sekolah

22 Desember 2017   04:11 Diperbarui: 29 Desember 2017   04:58 794 0 0


PT. Arga Mas Lestari (Factory) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang perakitan HP Advant menjadi salah satu tujuan kunjungan industri yang telah di agendakan Teknik Elektonika Komunikasi SMKN 1 Cimahi pada kegiatan Kunjungan Industri "My Kunjin My Adventure 2017". Dengan memperkenalkan langsung budaya industri kepada siswa diharapkan dapat menjadi sebuah petualangan tersendiri yang tidak bisa dilupakan. Terutama terghadap nilai - nilai dan karateristik budaya kerja yang ada di perusahaan.

Pada kegiatan Kunjin tahun 2017 ini, dengan teman "My Kunjin My Adventure". Ada beberapa sudut yang sempat terabadikan terkait dengan budaya dan karakteristik seluruh karyawan di PT. Advant. 7 Karakterisktik karywan yang saya  kira sangat tepat sekali jika terus menerus di tanamkan dan dikembangkan di sekolah.

DISIPLIN. Selalu tepat waktu dalam memulai dan menyelesaikan suatu pekerjaan sehingga menjaga roda perputaran perusahaan berjalan sesuai rencana dan target yang telah ditentukan.

TANGGUNG JAWAB. Menjunjung sikap bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan kewajiban, baik terhadap diri sendiri maupun pada lingkungan kerja.

JUJUR. Mengedepankan kejujuran dalam bertindak, berani mengakui kesalahan dan menjadi pribadi yang selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan.

CEPAT. Responsif dalam menerima setiap pekerjaan dan berusaha lebih cepat menyelesaikan dari waktu yang diberikan namun tetap mengutamakan ketelitian.

BERINOVASI. Selalu mencoba hal baru dan mau membuka diri untuk menerima hal baru yang berkaitan dengan pekerjaan demi mencapai hasil yang lebih maksimal.

BEKERJA SAMA. Aktif dalam kelompok kerja, saling membantu dengan siapa saja dan selalu berkoordinasi kepada pihak - pihak terkait dalam menyelesaikan pelerjaan.

MENGEMBANGKAN DIRI. Berkeinginan untuk terus belajar kapanpun dan dimanapun untuk meningkatkan keahlian diri sendiri serta selalu intropeski diri untuk memperbaiki kekurangan.