Mohon tunggu...
Wisnu wicaksana
Wisnu wicaksana Mohon Tunggu... Wisnu satria

Media Dan Informasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Melestarikan Budaya, Gus Imm Bersama Tokoh Budaya dan Spiritual Menggelar Kerja Bakti Sosial di Situs Candi Shiwa

18 Juni 2021   16:38 Diperbarui: 18 Juni 2021   16:57 63 1 0 Mohon Tunggu...

Mojokerto - Gus Imm tokoh ulama nyentrik bersama tokoh budaya dan tokoh spiritual menggelar kerja bakti sosial di situs Candi Shiwa yang berlokasi di Dusun Nglingkuk, Desa Trowulan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Jum'at, (18/06/2021).Kegiatan kerja bakti sosial yang diselenggarakan pada hari Rabu 16 Juni 2021 yang dihadiri oleh Gus Imm tokoh ulama, Prof. Erros, beberapa perwakilan tokoh budaya Surya Prana, beberapa perwakilan komunitas Spiritual dari beberapa daerah dan warga sekitar.

"Indonesia kaya akan budaya dan adat istiadat warisan leluhur. Yang mana menjadikan Indonesia sangat istimewa di mata seluruh dunia," tutur Gus Imm.

"Walau berbeda suku budaya dan adat istiadat bersatu dengan dilambangkan PANCASILA, Karena itulah kita sebagai putra putri mojopahit wajib untuk menjaga dan melestarikan budaya warisan leluhur kita jangan sampai hilang atau punah," lanjutnya.

Lebih lanjut Gus Imm memaparkan, "Sangat diperlukan suatu tindakan yang nyata antara pemerintah dan masyarakat, agar apa yang direncanakan dapat terwujud."

"Semoga pihak pemerintah memperhatikan dan merespon serta menjaga temuan sejarah situs Candi Shiwa," pungkasnya.

Selain melakukan kerja bakti, dalam acara tersebut juga diadakan penanaman pohon mojo secara simbolis demi menjaga kelestarian alam untuk keseimbangan ekosistim alam.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x