Mohon tunggu...
Wisnu wicaksana
Wisnu wicaksana Mohon Tunggu... Wisnu satria

Media Dan Informasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Ratusan Lansia Disuntik Vaksin Sinovac

10 Maret 2021   21:45 Diperbarui: 10 Maret 2021   21:54 86 1 0 Mohon Tunggu...


Tangerang - Ratusan warga Lanjut Usia (Lansia) di wilayah Cipondoh, Tangerang, melakukan penyuntikan vaksin Sinovac dengan pengawasan dan monitoring dari anggota Koramil 01/Tangerang. Rabu, (10/03/2021).Kegiatan yang berlangsung di Gedung SDN 01, 02 dan 08, berlokasi, di Jalan Hasyim Ashari RT. 001, RW. 001, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Muftyawan S.Ip., Lurah Cipondoh, Dr. Hj. Rizki Adiarti, M.KM., Kepala Puskesmas Cipondoh, Staf Kelurahan Cipondoh, Team Medis Puskesmas Cipondoh, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kasi Trantib Kecamatan Cipondoh, Kasi Kemas Kecamatan Cipondoh, Ketua RW dan peserta vaksin.

Adapun pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac untuk warga Lansia diatas 60 tahun, dengan jumlah sekitar 210 Lansia.

Ada beberapa mekanisme yang dilakukan sebelum penyuntikan vaksin, seperti pendataan, pemeriksaan kesehatan, dan screening.

Saat ditemui awak media, Dr. Hj. Rizki Sudarti menuturkan, "Apabila hasil screening tidak ada masalah (sehat), maka  warga tersebut di suntik vaksin. Jadi bisa dipastikan, yang di vaksin itu dalam keadaan sehat".

"Untuk yang sudah pernah terpapar Covid-19, tetap akan di vaksin, tetapi nanti 3 bulan setelah dinyatakan negatif berdasarkan hasil PCR," lanjutnya.

Hj. Rizki juga menerangkan,"Penyuntikan Vaksin Covid-19 ini untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh setelah di Vaksin Covid-19, dan untuk meminimalisir dari resiko tertular virus Covid-19," terangnya.

Sementara itu Lurah Cipondoh Muftyawan S.Ip., menambahkan, "Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar mau divaksin, karena dengan vaksin ini manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dan untuk yang sudah di vaksin tetap patuhi protokol kesehatan yang ada," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan sementara masih berlangsung hingga pukul 12.00 WIB, peserta vaksin baru mencapai sejumlah 114 Orang. (Wsn/put/top)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x