Mohon tunggu...
Wisato Indonesia
Wisato Indonesia Mohon Tunggu... https://wisato.id/
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bingung cari tempat berlibur? Yuk, kunjungi www.wisato.id untuk melihat rekomendasi wisata alam dari ratusan daerah di Indonesia dan rencanakan liburan mu dari sekarang!

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

5 Deretan Kuliner Terenak di Malioboro yang Harus Dicoba

12 Juni 2019   18:59 Diperbarui: 12 Juni 2019   19:03 0 1 0 Mohon Tunggu...
5 Deretan Kuliner Terenak di Malioboro yang Harus Dicoba
dok.istimewa

Siapa yang tidak kenal dengan Yogja, kota 1001 wisata dengan selalu mempertahankan kebudayaanya hingga saat ini. Tentu saja kota yang diakui dunia sebagai salah satu tempat teristimewa dihati para turis lokal maupun internasional, ternyata juga menyimpan tempat wisata kuliner terbilang enak dan tidak ada duanya. 

Pastinya harus anda coba kalau liburan ke kota yang terkenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu Bakpia. Mari kita berkenalan 10 tempat kuliner terenak di Malioboro. Selain terenak, tempatnya juga instagramable dan kurang lengkap jika tidak memanfaatkan momen liburan ini kedalam vlog atau akun sosmed anda. 

1. Gudeg Yu Djum

Sumber: Instagram @tyabastiana
Sumber: Instagram @tyabastiana

Gudeg merupakan kuliner nomor satu yang harus anda coba jika berlibur  ke Yogyakarta. Makanan khas Yogya ini bisa tergolong rasanya manis dengan racikan bumbu khas dan cara memasaknya juga khas yaitu mengunakan perapian tungku. 

Biasnya setiap emperan di sepanjang jalan Malioboro sangat banyak penjual gudeg yang rasanya bisa terbilang enak. Tetapi ada satu Gudeg yang paling enak di kawasan Malioboro yaitu Gudek Yu Djum. 

Berlokasi di Jalan Dagen no 2C Maliobro tidak sulit menemukannya. Karena Gudeg Yu Djum mempunyai cabang Gudeg terbanyak di Yogyakrta. Tentunya sambil menikmati satu porsi Gudeg yang dibandrol 7k-35k ini, anda bisa sambil menimati keramaian kota Yogyakarta. 

2. Lumpia Samijaya

Selain terkenal dengan kota Gudeg, Yogya tidak kalah saling memanjakan lidah pengunjung dengan lumpia nya yang enak. Tidak perlu jauh-jauh berkeliling kota Yogya untuk mencicipi kuliner yang digoreng ini, anda bisa datang langsung ke Malioboro tepatnya berlokasi tidak jauh dari Halte Trans Yogya- Malioboro 2.

Lumpia Sanjaya sudah sangat terkenal dengan rasanya yang sangat gurih dan lezat tidak mengecewakan sebarapapun porsinya. Anda bisa memilih lumpia sesuai selera anda seperti hanya sayur, ayam atau jumbo. Disajikan komplit dengan acar, potongan timun dan cabe, anda suda bisa menikmati kuliner khas Yogya ini dengan harga 3 rupiah per potong. Untuk menghindari antrian panjang, sebaiknya anda datang lebih awal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
KONTEN MENARIK LAINNYA
x