Mohon tunggu...
SUKABUMIKITA.COM
SUKABUMIKITA.COM Mohon Tunggu... Foto/Videografer - INFO WISATA SEKITAR SUKABUMI

INFO SEPUTSR SUKSBUMI www.sukabumikita.com

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Sedikitnya 12 Nelayan Ikut Tenggelam di Laut Palabuhanratu

30 Juli 2021   02:41 Diperbarui: 30 Juli 2021   02:53 44 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sedikitnya 12 Nelayan Ikut Tenggelam di Laut Palabuhanratu
Ditumpangi sedikitnya 12 nelayan yang hendak melaut. Perahu jenis Congkreng karam dan tenggelam diterjang ombak besar/dok.sukabumikita.com

SUKABUMIKITA.com
Sebuah perahu jenis Congkreng karam dan tenggelam diterjang ombak besar (gelombang tinggi) di perairan pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar.
Kamis (29/7/2021).
Data yang berhasil dihimpun, perahu tersebut ditumpangi sedikit nya 12 nelayan yang hendak melaut. Nelayan ini nekat melaut di tengah kondisi gelombang sedang tinggi yang terjadi di sepanjang perairan selatan.

Menurut keterangan Jaka Suharman (43) warga nelayan setempat, Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB. Dan tidak ada korban jiwa.

"Mereka (nelayan) hendak  melaut, dengan menumpangi perahu congkreng menuju perahu mereka masing-masing, sekitar 12 orang yang naik perahu tersebut," kata Jaka.

Diduga kuat penyebab tenggelamnya perahu tersebut, selain diterjang gelombang tinggi juga akibat kelebihan muatan.

"Kejadian berawal perahu berlayar hendak menuju perahu mereka yang ditengah, serangkan ombak lagi besar di tambah angin kencang, muatan juga kelebihan jadi tenggelam, biasanya perahu tersebut ditumpangi sekitar 8 orang,"

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, para penumpang berhasil menyelamatkan dirinya masing-masing.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka, dan barang-barang ( alat nelayan) serta perbekalan berikut alat komunikasi ( hp ) hilang dan rusak, juga mesin perahu berikut kincang perahu rusak." Pungkas Jaka.

Media resmi kami: sukabumikita.com

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN