Mohon tunggu...
Iast Wiastuti
Iast Wiastuti Mohon Tunggu... Administrasi - Menyenangi hal-hal yg beraktualisasi ke masyarakat

Mengembangkan 12 destinasi pesisir Jakarta Utara demi terciptanya kesejahteraan masyarakat, meningkatkan perekonomian, menghapuskan kemiskinan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Penghargaan untuk Kabinda Banten

20 April 2022   13:26 Diperbarui: 20 April 2022   14:16 468 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

SERANG - Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) Banten Brigjen (Pol) Hilman, mendapatPenghargaan atas Kerjasama, Kolaborasi dan Inovasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dalam Percepatan Vaksinasi di Provinsi Banten.

Penghargaan tersebut berupa piagam atas upaya BIN Wilayah Banten membantu Pemerintah Provinsi Banten mempercepat laju vaksinasi di wilayahnya.

"BIN Banten telah berperan positif dalam percepatan vaksinasi selama ini. Baik itu anak usia 6-11 tahun, orang tua maupun vaksin booster," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Selasa (19 April 2022).

Andika menambahkan, BIN membantu menciptakan suasana kondusif selama vaksinasi. Selain itu, BIN Banten membantu pemerintah dalam mencegah hoaks atau berita bohong dan informasi negatif atau menyesatkan terkait vaksinasi. Hal ini sangat penting agar orang tua merasa aman saat anaknya mengikuti kampanye vaksinasi, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19," ujarnya.

"Kami pakai metode terpusat dan door to door, agar cakupan meluas. Dengan demikian akan terbentuk benteng pelindung bagi masyarakat, termasuk di wilayah terjauh, terdalam, dan terpencil," ujar Hilman.

"Komitmen kami yaitu menjangkau dan mempermudah akses vaksin bagi semua lapisan masyarakat," tambahnya.

Sampai hari ini, BIN terus menggelar akselerasi vaksinasi Covid-19 secara nasional yang diadakan serentak di 14 provinsi hingga menjangkau ke daerah-daerah pelosok untuk mencapai target 70-75 persen populasi secara nasional.

Hingga Desember mendatang, pemerintah memberikan target kepada BIN 25 juta dosis vaksin untuk masyaraka

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan