Mohon tunggu...
Wiranto
Wiranto Mohon Tunggu... Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata)

Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pentingnya Kesehatan di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Buat Taman Toga di Cepoko

25 Januari 2021   23:15 Diperbarui: 26 Januari 2021   06:45 57 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Kesehatan di Masa Pandemi, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Buat Taman Toga di Cepoko
Pemasangan MMT taman toga (25/1) Dok : Dusun Sukorame, Cepoko, Gunungpati, Semarang


Semarang, (25/1) – Mengabdi di masa pandemi tidak menurunkan semangat mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang. Semua kelompok KKN tetap melakukan pengabdian sebaik mungkin  meskipun KKN pada tahun ini berbeda dari KKN pada tahun-tahun sebelumnya.

KKN Kelompok 37 tetap produktif dengan mengadakan pembuatan taman toga (tanaman  obat keluarga) di dusun Sukorame, Cepoko, kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Lebih tepatnya di rt 04/rw 03, pembuatan taman toga dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 37 yang bekerja sama dengan ketua rt setempat. Dalam taman toga tersebut ditanami berbagai macam tanaman obat-obatan tradisional seperti porang, keji beling, dan lain-lain.

Ketua kelompok KKN 37, Irsyad, menuturkan bahwa tujuan dari kegiatan pembuatan taman toga ini adalah untuk mengahasilkan tanaman-tanaman obat nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga setempat.

“Jadi dengan adanya taman toga ini nantinya kalau sudah jadi para warga bisa memanfaatkan hasilnya untuk obat-obatan dan lain-lain” jelas Irsyad, Jumat (25/01/2021).

Ibu rt 04, Ibu Eko berharap dengan adanya taman toga ini nantinya bisa menjadikan daerahnya memenangkan perlombaan taman toga.

“Nanti kalau ada perlombaan-perlombaan taman toga ini bisa diikutkan dan semoga aja bisa menang dan jadi kebanggaan di RT ini”  harap Ibu Eko, Jumat (25/01/2021)  

Oleh karena itu, taman toga ini dibuat dengan sungguh-sungguh oleh mahasiswa KKN kelompok 37 bersama ketua rt 04 agar bisa tercapai seperti apa yang diharapkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x