Mohon tunggu...
Winnie Tungmiharja
Winnie Tungmiharja Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Desain Interior 2018 | Pendiri Win.Artsy Desain & Win.Planetz Fotografi

https://www.linkedin.com/in/winnie-tungmiharja-112622185/

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Inilah 7 Tips Dekorasi Rumah Sederhana untuk Tingkatkan Wellbeing!

3 Desember 2021   14:10 Diperbarui: 4 Desember 2021   18:47 783 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
ilustrasi dekorasi ruang tamu. (sumber: unsplash/spacejoy via kompas.com)

"A home design that reflects who you are - your values, needs and interests - can make you feel good about yourself and more in control." 

Pada masa pandemi Covid-19 ini, kita diharuskan untuk tetap beraktivitas di rumah seperti bekerja, belajar, dan bahkan belanja dilakukan dari rumah. 

Hampir seluruh kegiatan yang dulu kamu lakukan diluar sekarang dipaksakan harus dilakukan dari rumah. 

Tidak jarang kamu merasa bosan karena kegiatan yang repetitif bahkan desain rumah yang tetap sama atau malah berantakan, oleh karena itu sebaiknya keadaan rumah kamu mendukung aktivitas sehari-harimu juga.

Saat ini, suasana rumah yang sehat dan nyaman akan sangat mempengaruhi kenyamanan kamu beserta keluargamu. Pandemi mengharuskan kamu sebagai user untuk mulai memperhatikan sirkulasi udara alami serta sirkulasi cahaya alami dengan baik sehingga menciptakan rumah yang sehat. 

Keadaan dengan lingkungan sehat mampu memberi rasa nyaman, aman, dan bahagia yang akan berdampak pada kesehatan kamu secara fisik maupun psikis, dimana hal ini berarti keadaan rumahmu berhubungan lurus dengan Well-being tiap individu.

Oleh karena itu, yuk kita simak cara sederhana membuat rumahmu menjadi kerajaan kecil yang hangat dan nyaman untuk diri sendiri maupun orang sekitarmu.

  1. Keseimbangan antara ruang kerja dan ruang santai

Idealnya ketika melaksanakan work from home , kamu sebaiknya memiliki ruang kerja yang terpisah dengan ruang santai. 

Sumber gambar: archdaily.com
Sumber gambar: archdaily.com

Sehingga ketika waktu kerja selesai kamu bisa meninggalkan segala penat pekerjaan disana. Eits, sekedar mematikan lampu sehabis kerja, membantu banget buat melepas stress itu loh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan