Hiburan

Mengenang Sosok Dibalik Lagu Indonesia Raya

6 Desember 2017   21:01 Diperbarui: 6 Desember 2017   21:31 407 0 0
Mengenang Sosok Dibalik Lagu Indonesia Raya
Poster Film WAGE

Ingatkah kalian dengan Pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia? Ya sosok dibalik Lagu Indonesia Raya, WR Supratman. John De Rantau selaku sutradara sangat pandai dalam menceritakan biografi mengenai Wage Rudolf Supratman, yang diangkat dalam Film layar lebar berjudul 'WAGE'. Melalui genre Drama dan Biography ini Freddy Asyanto dan Gunawan BS menulis Naskah yang berhasil ditayangkan dengan durasi 120 menit dan dirilis pada 9 November 2017. Film ini diproduksi oleh Opshid Media untuk Indonesia Raya.

Pada umumnya masyarakat Indonesia hanya tau W.R Supratman adalah Si Pencipta Lagu Indonesia Raya. Namun dengan dibuatnya biopic WAGE, diharapkan masyarakat dapat membuka pengetahuan masyarakat Indonesia tentang semangat dan rasa cinta pada tanah air, sehingga tak mau berdiam diri dan berjuang memberikan apapun yang dapat dilakukan guna membela Indonesia.

Pers Conference
Pers Conference

Semangat membara untuk terus berjuang mengantar WAGE melibatkan diri secara langsung dalam pergerakan kemerdekaan di Jawa, menjadi wartawan yang menyuarakan keluh kesah dari rakyat kecil, hingga dipercayakan sebagai Pencipta lagu Kebangsaan Indonesia. Ancaman yang bertubi oleh pemerintah Belanda tidak membuat nyali WAGE menyiut, bahkan ia tak menghiraukannya dan tetap teguh akan semangatnya dengan mengumandangkan lagu ciptaannya. Yakni Indonesia Raya pada tanggal 28 Oktober 1928 pada Kongres Pemuda II.

Kongres Pemuda II
Kongres Pemuda II

"Aku harus ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini dengan lagu dan biolaku. Untuk itu, aku pun harus terlibat langsung dalam pergerakan kemerdekaan bangsa ini," Berikut kutipan ucapan dari WAGE yang diperankan oleh Rendra Bagus Pamungkas.

Warna yang sangat cocok untuk film pada zaman dahulu, Rendra pun membawakan peran WAGE dengan sangat yakin. Sehingga membuat menonton ikut hanyut ke dalam alur ceritanya. Suara gesekan biola pada Kongres Pemuda II membuat bulu kuduk saya berdiri mendengarnya, alunan yang lembut dan terasa betul pesan yang terkandung dalam lagu Indonesia Raya.

Menjadi salah satu bentuk Apresiasi dari perjuangan dan pengorbanan WAGE, jika kita sebagai warga Negara Indonesia turut menonton film ini. Masih ada kesempatan buat kamu yang ketinggalan waktu tayang film WAGE di bioskop, Yukk adakan Nonton Bareng Film WAGE dikota mu. Info lebih lanjut mengenai Nobar silahkan hubungi Contact Person berikut : Ivan Nugroho ( +62 812 8465 6120 )

Nobar Film WAGE
Nobar Film WAGE


Salam,

Windy Mahesa.