Mohon tunggu...
Windha Safitri
Windha Safitri Mohon Tunggu... Guru - Public Relation

Allah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Lakukan Pembelajaran Kombinasi Guna Pertahankan Semangat Belajar di Tengah Maraknya Pandemi Covid 19

21 Juni 2021   19:04 Diperbarui: 21 Juni 2021   19:11 37 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dari berbagai media yang diberitakan pada saat ini Juni 2021 sudah banyak sekali yang terindikasi virus covid 19. Penyebaran covid 19 beraneka macam diantaranya adalah varian dari Alfa dan Delta yang penyebarannya dirasa sangat cepat dan dialami oleh masyarakat. Pada saat ini Pendidikan Anak Usia Dini biMBA AIUEO Kimangun Bekasi sebagai wadah belajar dalam menumbuhkan minat baca dan minat belajar pada anak usia dini berusaha mencegah penyebaran pada lingkungan biMBA dengan melakukan vaksin terhadap guru dan juga pembelajaran tatap muka yang dikurangi. Jadi di dalam 3 kali pertemuan dalam satu minggu maka akan diadakannya pembelajaran secara kombinasi yaitu pembelajaran online dan juga pembelajaran tatap muka yang sudah diatur jadwalnya oleh wali kelas agar mengurangi murid dan orang tua yang berkerumun di lingkungan biMBA AIUEO. Dikarenakan ada beberapa orang tua murid yang terindikasi positif covid 19 maka guru dan juga orang tua murid menyepakati untuk melakukan pembelajaran secara online selama proses isolasi mandiri dilakukan oleh keluarga tersebut.

Hal yang paling utama dilakukan di lingkungan biMBA AIUEO sendiri adalah dengan agenda rutin dalam penyemprotan disinfektan 1 hari sekali dan juga penyemprotan seluruh lingkungan biMBA AIUEO seminggu sekali, vaksin terhadap guru, memakai masker saat kegiatan bermain sambil belajar, mencuci tangan sebelum masuk ke dalam bimba dan juga pembatasan orang yang ada di dalam biMBA AIUEO. Hal ini dilakukan guna mengurangi dan mencegah penyebaran virus covid 19 di lingkungan biMBA AIUEO sehingga anak, guru dan orang tua murid tetap aman dalam melakukan pendidikan di luar rumah.

"Jadi kita tetap melakukan pembelajaran tapi pembelajaran ini dilakukan dengan sistem kombinasi yang di mana dalam seminggu itu ada pembelajaran tatap muka dan juga online. Sebisa mungkin kami berusaha untuk tetap mensosialisasikan pembelajaran online ini kepada murid baru juga atau murid yang ingin mendaftar karena semakin maraknya kasus positif covid 19 yang banyak membuat kami harus lebih berhati-hati dan mencegah demi keamanan dan kesehatan seluruh keluarga besar biMBA AIUEO. Ada juga tingkah lucu mereka saat bermain sambil belajar online jadi semakin seru dan tidak bosan meskipun belajar dari rumah". Ujar Yuliawati Kepala Unit biMBA AIUEO Kimangun Bekasi".

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan