Mohon tunggu...
Winda Parorrongan
Winda Parorrongan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Covid-19 Tidak Bisa Menghambat Kita untuk Menuntut Ilmu

28 Maret 2020   17:57 Diperbarui: 28 Maret 2020   18:58 69 0 0 Mohon Tunggu...

pada tanggal 27 Maret 2020 yaitu tepatnya pada hari Jumat kemarin,telah terlaksana diskusi daring yang membahas tentang Covid-19 denga tema "Mari mencegah sejak dini".Diskusi daring ini diadakan melalui media sosial yaitu via grup Whatshapp yang bertujuan untuk memberikan informasi bagi kita tentang penularan dan pencegahan dari Covid-19.

Dalam diskusi daring yang di laksanakan pukul 2o0:00 WIB belilau mampu mengumpulkan peserta lebih dari 200 orang dari berbagai universitas yang berbeda.

Dari pemaparan diskusi daring yang membawakan materi ialah alumni Fakultas kesehatan masyarakat Universitas Halu Oleo yang bernama Wa Ode Sri Andriani yang lahir di Bonea,25 Juni,1995,dan saat masih melanjutkan kuliah S2 IKM Promosi kesehatan di Universitas Indonesia.

Materi yang di berikan dalam diskusi online adalah apasih itu Covid-19 beserta cara penularan dan pencegahannya.Tidak hanya itu saya juga dapat memahami bahwa dari maraknya Virus Covid -19 ini kita bisa belajar bahwa tidak hanya  diskusi secara langsung ataupun bertatap muka tetapi melalui diskusi online juga pun kia bisa belajar dan lebih memahami tentang Virus Covid-19.

Nah dalam pemaparan materi yang di berikan oleh kak Wa Ode Sri Andriana dia juga memberikan kami informasi data-data dari berbagai sumber yang terpercaya juga memberikan arahan untuk dapat mengisi luang waktu di rumah dengan cara membaca buku,berolahraga,bermain game,dan menonton film dokumenter.sehingga kita tidak merasa jenuh dan bosan di rumah.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti diskusi daring karena dalam pemaparan yang di berikan kita lebih cepat merespon karena materi di berikan sangat lah menarik dan mudah, sehinggap peserta antusias untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan peserta.

Pesan dan kesan saya setelah mengikuti diskusi daring yaitu saya sangat berterimakasih buat pemateri yg sangat membantu membuka lebih banyak wawasan tentang covid 19 dan sangat membantu untuk diaplikasikan dalam kehidupan baik dalam keluarga dan masyarakat.

Pesannya pada daring berikutnya semoga batasan untuk pengajuan pertayaan lebih di perbanyak mengingat masih banyak nya orang yang  ingin tahu tentang covid-19 karna dalam diskusi ini hanya di beri batas 5 pertayaan semntara peserta 250 orang

Jika suatu saat nanti saya di berikan kesempatan untuk menjadi pemateri maka saya akan mempersiapkan lebih detail materi yang di bawakan dan Saya akan tampil sebaik mungkin dan memperhatikan trik2 dan cara2 mempresentasikan dengan baik dan nenar juga saya akan mempersiapkan games melalui pertanyaan-pertanyaan yang menarik,sehingga peserta yang mengikuti acara tidak jenuh dan bosan.

Winda Parorrongan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x