Mohon tunggu...
Wily Wijaya
Wily Wijaya Mohon Tunggu... Professional

Likes Travelling and Touring.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kompasianival dalam 3 Tahun

23 Desember 2019   21:14 Diperbarui: 24 Desember 2019   16:31 42 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kompasianival dalam 3 Tahun
Kompasianival 2017 (dok. pri.)

        Sabtu, 21 Oktober 2017 lalu di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang Jakarta.  Kompasianival hadir dengan tema “Kolaborasi Generasi”.  Kehadiran Kompasiana tentunya tak terlepas dari peran serta Kompasianer yang secara aktif berkontribusi sepanjang tahun. Untuk itu, Kompasiana juga memberikan apresiasi kepada Kompasianer atas peran sertanya melalui ajang Kompasiana Awards 2017.

        

Kompasianival 2017 (dok. pri.)
Kompasianival 2017 (dok. pri.)
        Kedatanganku pertama di Kompasianival 2017 ini bertemu beberapa teman, tak banyak. Suasana cukup panas dan kamipun bergerak ke dalam Mall Lippo Kemang untuk nongkrong (maap yee.. kami kabur).  

Kompasianival 2018 (dok. pri.)
Kompasianival 2018 (dok. pri.)
        Sabtu, 08 Desember 2018 lalu bertempat di Lippo Mall Kemang Jakarta,  Kompasianival tahun ini juga mengusung “Beyond Generation”. Kompasianival tahun ini menghadirkan beberapa kelas workshop dan tahun ini semakin spesial karena bertepatan dengan momen 10 tahun Kompasiana hadir sebagai platform blog dan publikasi online. Kompasiana akan mengenalkan program dan produk baru pada Kompasianival tahun ini.  Demi mengapresiasi pengguna Kompasiana atau biasa disebut Kompasianer, disediakan menyediakan area khusus yang hanya dapat dinikmati oleh pengunjung yang sudah menjadi Kompasianer. Mereka juga akan mendapatkan merchandise spesial Kompasianival. Kompasiana juga memberikan apresiasi kepada Kompasianer atas peran sertanya melalui ajang Kompasiana Awards 2018.

Kompasianival 2018 (dok. pri.)
Kompasianival 2018 (dok. pri.)

        Nah, di tahun kedua ini saya pun mengudara kembali. Pertama kali hadir di jam 08.30 di Kemang dan bertemu teman-teman tim KaPeKa (aku menyebutnya Kami Tukang Makan). Berturut-turut aku, Mas Andri, Mbak Marla, Pak Sutiono dan ngga ketinggalan Boss Madyang, Mas Rahab meluncur di area kumpul. Syarat daftar, minimal artikel 50 ya baru bisa masuk ke area ini (jangan lupa tunjukkan akun K), nanti dikasih topi dan kumpul kado untuk ditukar sesama anggota K. Yang menarik di pagi ini muncul Bapak Emil Dardak. Emil pernah menjabat sebagai Bupati Trenggalek sejak 17 Februari 2016 hingga 12 Februari 2019. Pernah hadir di ICD, Malang juga loh. Sekarang Ia adalah Wakil Gubernur Jawa Timur yang menjabat sejak 13 Februari 2019. Sempat makan bersama, foto dan video bersama Bapak Emil (wah, senangnya). Waktu berjalan terus hingga pukul 13.00 dan saya harus kembali ke Medan dikarenakan ada urusan yang tidak bisa ditinggal, dan lalu pamit pada teman-teman yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. 

Sampai jumpa di Kompasianival selanjutnya.  

Kompasianival 2019 (dok. pri.)
Kompasianival 2019 (dok. pri.)
        Sabtu 23 November 2019, merupakan Ajang Kopi Darat Blogger dan Netizen terbesar di Indonesia. Bertempat di One Belpark Mall Jakarta Selatan, dan mengusung tema “Reunite”, Kompasiana mengajak warganet untuk menciptakan ruang digital yang ramah bagi semua kalangan. Aktivitas membuat konten, selain bermanfaat, seharusnya dapat berkontribusi pada bangkitnya rasa persaudaraan sebangsa setanah air. Disini juga ada beberapa kelas workshop. Kompasiana akan memberikan apresiasi kepada Kompasianer atas peran sertanya melalui ajang Kompasiana Awards 2019.

Kompasianival 2019 (dok. pri.)
Kompasianival 2019 (dok. pri.)

        Kali ketiganya saya datang, dan kali ini telat karena harus mengikuti Seminar dahulu di Jakarta Barat. Bergerak dari Bintaro, Tangerang ke Jakarta Barat dan berakhir di Jakarta Selatan, perjalanan yang panjang. Diperkirakan datang sekitar jam 18.00 WIB karena giliran saya jam 17.00 WIB untuk persentasi namun sudah izin sama panitia (haha, terima kasih akhirnya dipercepat jadi jam 14.00 WIB). Sampai di TKP sekitar jam 15.00, dan ternyata kali ini lebih ramai dari biasanya. Tetap bersama abang satu daerahku, kwkwk.. Mas Sigit dan pertama kalinya Mas Agung datang dari Semarang dan aku sudah di wanti-wanti datang satu bulan sebelumnya :) . Terima kasih sudah sabar menunggu sejak pukul 11.00 WIB.  

     

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN