Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Semester 6

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengunjungi Acara All Food Indonesia

21 Maret 2023   07:47 Diperbarui: 21 Maret 2023   08:01 476
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Chef Devina Hermawan di Stage. Dokumentasi Pribadi

Tepat hari sabtu tanggal 18 maret lalu. Saya mengunjungi sebuah acara All Food Indonesia yang diselenggarakan di ICE BSD Tangerang. Saat itu saya mengunjungi bertujuan untuk menemani ibu saya. Hitung-hitung main ke ICE BSD yang setiap ada acara menarik selalu saya lewatkan karena tidak tahu untuk pergi ke sana.

Stasiun Kebayoran.
Stasiun Kebayoran.

Mula-mula berangkat dari rumah naik Transjakarta lalu di lanjutkan ke arah Stasiun Kebayoran yang kebetulan Stasiun Kebayoran terinteragrasi dengan Halte Transjakarta Pasar Kebayoran. Lalu menaiki kereta arah parung panjang namun turunnya di Stasiun Cisauk yang menurut google maps akan diarahkan dengan Terminal Intermoda.

Jalan keluar Stasiun menuju Terminal Intermoda. Dokumentasi Pribadi.
Jalan keluar Stasiun menuju Terminal Intermoda. Dokumentasi Pribadi.

Dan benar saja menurut google maps dan diarahkan menuju jembatan penghubung Terminal Intermoda. Dan saat itulah saya pertama kalinya menaiki Bis BSD Link yang sudah saya bagikan pengalamannya melalui artikel sebelumnya. Lalu sesampainya di tempat pun ternyata saya, ibu saya, ibu dan anak yang kami ajak ngobrol di bis tadi pun langsung menuju tempat lokasinya dan agak lumayan.

Tempat pemberhentian bis letaknya di ICE BSD HALL 9. Sedangkan lokasi berada di ICE BSD HALL 2. Tentunya kita berempat jalan kaki dan menemukannya dengan bertanya dengan satpam.

Pintu Masuk Acara. Dokumentasi Pribadi
Pintu Masuk Acara. Dokumentasi Pribadi

Dan terpampang bahwa acara All Food Indonesia sudah berada di depan mata. Lalu saya dan ibu saya menuju registrasi dan masuk ke dalam. Yang ternyata di dalam ICE BSD ini luas sekali dan banyak yang menarik tuk di kunjungi dari promosi produk minyak goreng, keju, makanan korea, indomaret, mesin untuk membuat makanan dan lain-lain.

Satu persatu pun saya kunjungi dengan orang tua saya. Tempat yang pertama dikunjungi ialah produk coklat yang sedang melakukan demo masak.

Chef Beng Budiarso sedang melakukan demo masak. Dokumentasi Pribadi
Chef Beng Budiarso sedang melakukan demo masak. Dokumentasi Pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun