Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Menjadi Ketua Pelaksanaan Lomba!

27 November 2022   16:59 Diperbarui: 27 November 2022   17:09 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diriku memberikan piala untuk pemenang harapan 3. Dokumentasi Pribadi

Pada hari Sabtu, 26 Desember 2022. Tepatnya kemarin, saya kembali mengikuti lomba mewarnai anak-anak. Sama seperti minggu lalu yang diselenggarakan Trans Studio Mall Cibubur dan kali ini ke Baywalk Mall Pluit. Saya senang mendengar kabar itu karena pernah mengunjungi mall ini sebelumnya dan tentunya sudah tahu rute perjalanan yang akan saya lakukan.

Tentunya hari sebelumnya, saya sudah menentukan perjalanan yang akan saya lakukan dari berangkat hingga pulang. Setelah mengetahuinya pun saya akan mempraktekannya. Saya melihat di google maps perkiraan 2 jam perjalanan dan sedangkan teman-teman saya yang menjadi rekan yang membantu berjalannya perlombaan ini berangkat bersama yang kebetulan mereka berasal dari Jakarta Timur dan Depok yang membuat mereka jalan bareng dengan mobil yang sudah disediakan. Sedangkan saya memilih jalan sendiri.

Lalu saya memutuskan untuk mengulur waktu hingga pukul enam pagi pun. Bis yang saya gunakan yaitu Transjakarta jurusan Harmoni-Lebak Bulus. Saya berangkat dari arah lebak bulus menuju Harmoni. Namun turun di halte Grogol, lalu melanjutkan ke Grogol 2. 

Grogol 2 ini tempat menunggu bis menuju Pluit. Saya selama dibis berdiri dan melihat perjalanan yang masih pagi yang tak terlalu ramai bahkan perjalanan di bis pun lancar jaya (meskipun dipadati orang-orang). Hingga akhirnya di halte Penjaringan kebanyakan orang turun disana. Namun diriku memilih di Pluit. 

Kira-kira jam tujuh lewat dua belas pun sampai di halte Pluit. Lalu melanjutkan ke Baywalk Mall dengan Grab (tarifnya 12.000). Sesampainya ditempat pun saya mengabari yang lainnya. 

Baywalk Mall. Dokumentasi Pribadi
Baywalk Mall. Dokumentasi Pribadi

Sesampai di tempat pun saya menanyakan petugas sekitar. Dan akhirnya saya menemukan pintu masuk mall. Secara jam setengah delapan kan mallnya belum buka. Namun saya bisa memasuki mall karena acara ini. Lalu hingga menemukan tempat perlombaan pun di mall masih sepi, gelap, dan panas.

Lokasi Lomba. Dokumentasi Pribadi
Lokasi Lomba. Dokumentasi Pribadi

Dari jam setengah delapan hingga jam setengah sembilan saya menunggu. Hingga akhirnya rekan-rekan yang lain baru datang. Cukup lama untuk menunggu. Dan satu persatu melakukan persiapan lomba. Dari barang-barang untuk perlombaan pun sampai dibawa ke area perlombaan seperti totebag berisi makanan, minuman untuk peserta lomba hingga meja-meja untuk perlombaan.

Dengan bantuan banyak orang pun mengatur meja-meja pun cepat selesai. Dan pada saat itu juga orang tua dan anak yang mengikuti perlombaan datang. Lalu saya memeriksa teman saya yang ada di Registrasi Ulang untuk membantunya sedikit. Kebetulan pula saya ditunjuk sebagai Ketua Pelaksanaan. Tentunya hal ini cukup menyenangkan bagi saya karena menjadi menambah pengalaman pula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun