Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Honest Man Pengungkapan Cinta dengan Lagu!

28 September 2022   08:14 Diperbarui: 28 September 2022   08:31 76 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Honest Man by Team KIII. Sumber foto : twitter.com/officialJKT48/status/1117064235706535937/photo/1

Setiap manusia yang hidup di dunia ini tentunya merasakan rasa cinta dari orang tua, saudara, teman ataupun orang terkasih lainnya. Namun setiap manusia pula pasti merasakan jatuh cinta yang biasanya sudah dirasakan saat bangku sekolah. Menyukai seseorang karena penampilan menarik, sifatnya baik, atau merasa nyaman.

Tetapi memang rasa suka itu tidak mudah untuk mengungkapnya dengan pengungkapan secara lisan karena pasti sudah merasakan ketakutan. Ketakutan membuat pertemanan akan hancur, ketakutan membuat seseorang yang kita kenal menjauh, ataupun ketakutan di tolak.

Antipasi dari tak bisa pengungkapan secara lisan bisa dilakukan dengan memberi kode ataupun memberikan kutipan dari sebuah lagu. Ada sebuah lagu yang saya sukai sejak lagu ini dibawakan namun pada akhirnya lagu ini menjadi ramai karena menjadi viral pada aplikasi tiktok yang membuat kenaikan amat tinggi bahkan sudah didengar 2 juta pendengar pada aplikasi Spotify yang berjudul "Honest Man"

Honest Man sendiri berasal dari lagu AKB48 Team B yang dibawakan saat pertunjukan Team B berlangsung pada tahun 2010. Namun akhirnya dibawakan JKT48 Team J yang dibawakan pada tahun 2015. Lagu ini biasanya hanya diketahui oleh fans JKT48 saja. Dengan perkembangan jaman yaitu dengan hadirnya tiktok membuat lagu ini menjadi naik setelah Fortune Cookie yang mencinta hingga Pesawat Kertas 365 Hari.

Tentunya yang paling menarik pada lagu ini tentunya di bagian Reff yang bisa di kutip sebagai pengungkapan cinta.

Aku suka kamu ditolak juga tidak apa-apa
Aku tak sembunyikan perasaanku yang sebenarnya
Aku suka walaupun sejelek apapun
Perasaan yang melimpah ini tak akan kupendam

Yang kurang lebih bagian yang disebutkan ini bisa kalian gunakan pengungkapan cinta. Saya sendiri merasa senang lagu ini akhirnya banyak orang yang mengetahui lagu ini karena sangat terkait dengan kehidupan seseorang yang mengalami jatuh cinta. Bahkan karena lagu ini menjadi booming di TIktok akhirnya dibawakan di luar teater seperti dibawakan acara televisi ataupun acara off air.


Tentunya ini menjadi hal baru bagi JKT48 membawakan lagu-lagu yang menarik, lagu yang bagus biasanya dibawakan pada pertunjukan teater hingga bisa dibawakan saat di luar kandang. Tentunya ini berkat kemajuan tiktok yang mempengaruhi untuk membuat lagu-lagu menjadi viral.

Apalagi terutama lagu bisa viral kebanyakan lagu galau, lagu menungkap perasaan, atau lagu yang terkait dengan kehidupan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan