Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Twitter Blue Resmi Diluncurkan, Menuju Twitter yang Berbayar?

4 Juni 2021   17:58 Diperbarui: 4 Juni 2021   18:29 70 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Twitter Blue Resmi Diluncurkan, Menuju Twitter yang Berbayar?
Twitter meluncurkan Twitter Blue sebagai bagian dari peningkatan layanan yang berkulminasi kepada Twitter berbayar (Raphael Silva/Pixabay)

Twitter telah secara resmi mengumumkan Twitter Blue, layanan berlangganan berbayar yang menawarkan akses ke fitur-fitur baru seperti membatalkan tweet dan melihat utas dalam "Mode Pembaca" yang lebih mudah dicerna.

Mulai Kamis (03/06/2021), Twitter Blue akan diluncurkan pertama kali di Kanada dan Australia, di mana langganan akan dikenakan biaya $3,49 CAD atau $4,49 AUD per bulan di masing-masing negara.

Twitter telah merinci semua yang termasuk dalam layanan Twitter Blue ini:

  1. Fitur undo send yang baru memberi Anda opsi untuk mencabut tweet Anda sebelum benar-benar ditayangkan, dan Anda dapat mengatur timer untuk membatalkan tweet Anda yang dapat bertahan hingga 30 detik.
  2. Fitur Folder Bookmark memungkinkan Anda mengelompokkan tweet yang disimpan agar lebih mudah ditemukan nanti.
  3. "Mode Pembaca" memungkinkan Anda mengikuti utas dengan "mengubahnya menjadi teks yang mudah dibaca" dan menggabungkan tweet menjadi satu halaman.
  4. Fitur Twitter Blue lainnya yang murni terkait estetika: Twitter menambahkan opsi tema warna baru serta kemampuan untuk mengubah warna ikon aplikasi Twitter.

Baca juga: "Tips yang Bisa Dipelajari Admin Twitter"

Pelanggan Twitter Blue juga akan mendapatkan akses ke "dukungan pelanggan berlangganan khusus," kata juru bicara Twitter.

Ini berarti bahwa pengguna Twitter Blue akan merasakan proses yang lebih cepat dalam menyelesaikan masalah akun/langganan, kata Twitter kepada The Verge.

Dukungan yang dipercepat tidak berlaku untuk laporan penyalahgunaan atau pelecehan --- laporan tersebut masih akan melalui proses dan saluran yang ada untuk pengguna yang tidak berlangganan.

Twitter mengatakan meluncurkan Twitter Blue pertama di Australia dan Kanada "untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang akan membuat pengalaman Twitter Anda lebih sesuai, lebih ekspresif, dan secara umum lebih seru."

Perusahaan tidak memiliki linimasa kapan Twitter Blue akan diberlakukan di negara lain.

Menawarkan layanan berlangganan berbayar adalah perubahan signifikan pada model bisnis Twitter yang telah dipertimbangkan perusahaan selama beberapa waktu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN