Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

#OnlyYou dan Blend, Fitur Baru dari Spotify untuk Memanjakan Pendengar

3 Juni 2021   13:01 Diperbarui: 3 Juni 2021   21:40 2214 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#OnlyYou dan Blend, Fitur Baru dari Spotify untuk Memanjakan Pendengar
#OnlyYou dan Blend diluncurkan Spotify untuk memperkuat pengalaman mendengar dan berbagi musik Anda (Raphael Silva/Pixabay)

Spotify pada Rabu (02/06/2021) memperluas investasinya dalam fitur personalisasi dengan meluncurkan pengalaman dalam aplikasi khusus yang disebut Only You, yang berfokus pada musik favorit Anda dan cara Anda mendengarkan.

Pengalaman ini mirip dengan ulasan tahunan populer Spotify, Spotify Wrapped, karena menyoroti artis, lagu, genre, dan aspek lain dari pengalaman mendengarkan musik Anda yang penting bagi Anda, yang kemudian dapat dibagikan di media sosial, seperti halnya Wrapped.

Perusahaan juga hari ini memulai debutnya Blend, cara baru untuk membuat daftar putar yang dipersonalisasi dengan seorang teman.

Hub Only You akan berada di samping hub Made for You yang sudah ada di halaman Pencarian di dalam aplikasi Spotify.

Dalam Made for You , Anda akan menemukan daftar putar yang dipersonalisasi lainnya seperti Discover Weekly, Release Radar, Daily Mixes, dan lainnya, seperti Your Time Capsule atau Summer Rewind, misalnya, serta trio kumpulan daftar putar yang baru ditambahkan, Spotify Mixes.

Mulai sekarang hingga akhir bulan, Only You akan menjadi hub terpisah di aplikasi Spotify, tetapi pada akhirnya akan dipindahkan untuk tinggal di dalam hub Made for You.

Pengalaman Only You yang baru, sementara itu, akan membantu Anda menemukan tren baru di luar apa yang mungkin Anda lihat di daftar putar yang dipersonalisasi. Ini termasuk "Your Audio Birth Chart", di mana matahari adalah artis teratas yang Anda dengarkan selama enam bulan terakhir, terbit adalah penemuan terbaru Anda dan bulan adalah artis yang Anda dengarkan yang menunjukkan sisi emosional Anda; "Your Dream Dinner Party," di mana Anda memilih tiga artis favorit untuk Spotify Mix khusus yang sering diperbarui yang menampilkan lagu-lagu favorit dan pilihan baru; dan "Your Artist Pairs", yang menampilkan pasangan unik yang Anda dengarkan baru-baru ini, seperti genre yang mencakup itu.  

"Ada lebih dari 356 juta pengguna di Spotify yang tahu bahwa mendengarkan adalah segalanya," tulis Spotify dalam peluncuran #OnlyYou.

"Dengan lebih dari 70 juta lagu dan 2,6 juta judul podcast untuk dipilih, selalu ada sesuatu yang baru untuk ditemukan, dibagikan, dan dinikmati---tetapi Spotify tahu bahwa tidak ada yang mendengarkan seperti Anda."

Untuk menikmati layanan #OnlyYou, Anda dapat mengunjungi Spotify.com/OnlyYou untuk menikmati pengalaman berbagi yang dikemas khusus yang dibuat khusus untuk mereka.

Ingin mendapatkan hasil maksimal dari Only You? Baca terus tulisan ini.

Bagikan pengalaman Spotify personal Anda dengan #OnlyYou

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN