Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Simak! 5 Pertimbangan Sebelum Memberi Anak Hadiah Uang dan Investasi Lain

7 Mei 2021   22:03 Diperbarui: 7 Mei 2021   22:07 93 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simak! 5 Pertimbangan Sebelum Memberi Anak Hadiah Uang dan Investasi Lain
Memberikan anak lot saham sebagai hadiah bisa menjadi trend setelah Raditya Dika, tapi ada hal yang harus diperhatikan (N. Kanchanaprat/Pixabay)

Jika Anda ingin anak Anda belajar cara yang benar dalam menangani uang, mereka perlu memiliki uang untuk ditangani

Banyak hadiah memiliki kegunaan yang terbatas; mainan, pakaian, dan gadget dengan cepat berganti dengan model yang lebih baru.

Pemberian uang ataupun instrumen finansial seperti saham dan reksadana memberi anak-anak Anda keuntungan dalam membuat pilihan.

Hal itu juga yang mungkin menjadi motivasi dari artis multitalenta Raditya Dika dengan membelikan anaknya, Alinea Ava Nasution, hadiah berupa 11 lot saham di ulang tahun kedua.

Memberi hadiah anak uang bisa jadi trend, namun Anda harus memberi uang dengan bijaksana, dengan mengingat segala sesuatu mulai dari etiket hingga implikasi pajak.

Baik Anda memberikan uang kepada anak-anak untuk liburan, ulang tahun, atau wisuda, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka memahami maksud Anda, pilihan mereka, dan nilai dari hadiah tersebut.

#1 Apa yang Ingin Anda Capai?

Sebelum memberikan hadiah uang, pahami alasan Anda melakukannya. Anda mungkin ingin mendanai tujuan masa depan seperti kuliah atau pensiun atau untuk mengajari seorang anak cara berinvestasi di saham atau reksa dana.

Baca juga: "Berapa Jumlah Saham yang 'Ideal' untuk Dikoleksi?" oleh Adica Wirawan

Anda mungkin ingin melihat kegembiraan di wajah anak Anda ketika mereka menyadari bahwa mereka memiliki uang sendiri untuk dibelanjakan.

Mungkin Anda tidak tahu apa yang harus dibeli untuk anak itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x