Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala FA: Persimpangan Jalan bagi Chelsea dan Manchester City

16 April 2021   19:23 Diperbarui: 16 April 2021   19:24 1053 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Piala FA: Persimpangan Jalan bagi Chelsea dan Manchester City
Pemenang semifinal antara Chelsea vs Man City akan jadi favorit perengkuh gelar Piala FA musim 20-21 (Shaun Botterill/Getty Images)

Mimpi untuk mengawinkan gelar domestik dan kontinental akan berakhir untuk Chelsea atau Manchester City pada Sabtu (17/04/21), dengan kedua tim bertemu pada semifinal Piala FA.

Kedua klub meraih tempat mereka di semifinal Liga Champions pada pertengahan pekan lalu, dengan pasukan Thomas Tuchel mengalahkan Porto 2-1 secara agregat sementara Pep Guardiola bersama anak didiknya meraih kemenangan 4-2 dalam dua leg melawan Borussia Dortmund.

Chelsea musim lalu masuk ke final Piala FA dan kalah dari Arsenal, sementara Man City disingkirkan oleh The Gunners di semifinal.

Preview Manchester City vs Chelsea

Mehdi Taremi mencetak gol indah bagi Porto, namun semua sudah terlambat. Chelsea menutup jamuan leg kedua perempat final Liga Champions di Sevilla dengan kekalahan dan tiket semifinal.

Kemenangan 2-0 Chelsea di leg pertama - berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell -- membuat Porto harus bertekuk lutut.

Thomas Tuchel membawa The Blues ke semifinal Liga Champions, di mana mereka sekarang akan bertemu dengan pemilik terbanyak gelar Liga Champions, Real Madrid, yang baru saja mengeliminasi rival senegara Chelsea, Liverpool.

Tuchel telah membuat dirinya disayangi oleh pendukung setia Chelsea dengan gelontoran gol dan pertahanan yang kuat sejak menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih kepala.

Mahkota Eropa akan menjadi cara sempurna bagi mantan manajer Paris Saint-Germain untuk membuktikan kemampuannya ke hierarki klub yang terkenal suka memecat orang, meskipun ia mungkin harus mengalahkan klub lamanya di final seandainya Chelsea sampai di sana.

The Blues, sebaliknya, tidak memiliki jaminan untuk lolos ke kompetisi terbesar Eropa musim depan.

Baca juga: "Review Liga Champions: 5 Hal Pengantar Semifinal yang Epik"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN