Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

5 Kementerian "Unik" di Seluruh Dunia

13 April 2021   21:32 Diperbarui: 13 April 2021   21:43 127 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Kementerian "Unik" di Seluruh Dunia
Anda sendiri tidak akan percaya bahwa ada Kementerian yang mengurus masalah kesepian hingga kebersihan toilet (mohamed Hassan/Pixabay)

Ada dua wacana yang sedang berkembang terkait perubahan nomenklatur kementerian sebagai bagian dari lembaga eksekutif di Republik Indonesia.

Yang pertama, wacana peleburan Kementerian Riset dan Teknologi yang akan dilebur dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wacana yang kedua dan mungkin dianggap krusial adalah pembentukan Kementerian Investasi untuk meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan pekerjaan.

Sulit untuk membicarakan dua wacana di atas karena pro kontra yang cukup besar (dan saya merasa Kompasianers lain lebih paham untuk menulisnya).

Baca juga: "Perubahan Nomenklatur Kementerian Dilakukan, Reshuffle Jilid 2 Kabinet Jokowi Menjelang?" oleh Fery W.

"Perlukah Kementerian Investasi?" oleh Munir Sara

Bagaimana kalau kita membicarakan Kementerian Nyeleneh yang membuat geleng -- geleng kepala?

Ya, beberapa negara menciptakan Kementerian khusus untuk menangani masalah yang dalam pandangan kita remeh temeh, namun bagi mereka penting dan perlu ditangani.

Berikut 5 kementerian terunik di luar negeri.

1. Menteri Kesepian, Inggris

Pada tahun 2018, Perdana Menteri Inggris Theresa May telah menunjuk Tracey Crouch sebagai "the Minister of Loneliness" yang pertama. Ya, anda tidak salah membaca bahwa Pemerintah Inggris menugaskan pejabat setingkat Menteri untuk menangani kesepian atau isolasi sosial.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x