Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Freelancer - Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

5 Alasan untuk Kuliah di Universitas Terbuka

24 Maret 2021   14:32 Diperbarui: 30 Maret 2021   22:35 1065 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Alasan untuk Kuliah di Universitas Terbuka
Universitas Terbuka menawarkan keunggulan yang jarang ditemukan perguruan tinggi pada umumnya (courtesy: ut.ac.id)

Universitas Terbuka (UT) memberikan kesempatan lebih luas dan fleksibel bagi mereka yang berminat untuk kuliah sembari memikul tanggung jawab lain yang besar.

Pengumuman SNMPTN kurang memberikan ruang bagi mereka yang berusia dewasa dan masih memiliki ambisi untuk berkuliah sembari memangku tanggung jawab dalam hidup.

Penulis telah menjelaskan banyak jalan untuk dapat berkuliah di tahun ini atau beberapa tahun ke depan bagi mereka yang baru lulus sekolah menengah.

Namun, ada alasan-alasan tertentu yang membuat sebagian orang tidak dapat mengikuti perkuliahan sebagaimana mestinya. Perihal waktu misalnya.

Bagi Anda yang baru memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan tinggi lama setelah batas pendaftaran universitas negeri terlewati, tidak usah berputus asa dulu.

Universitas Terbuka bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda guna melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan sistem pendidikan yang berbeda dibanding universitas pada umumnya.

Simak ulasan atas Universitas Terbuka sebagai preferensi selain perguruan tinggi negeri dan swasta.

Apa itu Universitas Terbuka?

Universitas Terbuka merupakan perguruan tinggi negeri ke-45 yang berdiri di Indonesia. Diresmikan pada 4 September 1984, pendirian kampus ini didasari oleh Keputusan Presiden Nomor 41 Tahun 1984.

Salah satu pertimbangan mendirikan Universitas Terbuka adalah dalam rangka memperbesar daya tampung perguruan tinggi dengan menyelenggarakan cabang-cabang kampus dari Sabang sampai Merauke.

Universitas Terbuka menjadi tempat bagi mereka untuk menikmati layanan pendidikan tinggi tanpa harus terikat pertemuan tatap muka karena bekerja atau karena alasan lain. Bisa dikatakan UT merupakan salah satu pelopor pembelajaran jarak jauh (PJJ).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN