Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Serie A: AC Milan Tertahan, Roma Menang Dramatis

4 Maret 2021   10:59 Diperbarui: 19 Maret 2021   11:32 102 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serie A: AC Milan Tertahan, Roma Menang Dramatis
Rodrigo Becao versus Milan (AFP/Miguel Medina)

AC Milan tertahan di kandang sendiri selagi AS Roma menang dramatis dalam lanjutan Serie A pekan 25. Hasil di atas tidak mengubah posisi klasemen dengan Inter masih memimpin dengan keunggulan 3 poin atas rival terdekatnya.

Milan harus puas dengan skor 1-1 melawan Udinese dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro. Anak asuh Stefano Pioli gagal membahayakan gawang tamu hingga 40 menit pertama ketika Castillejo menguji kesigapan Musso lewat sepakan jarak dekat.

Tuan rumah yang menguasai 68% penguasaan bola kesulitan membongkar pertahanan tamu dengan peluang Meite di awal babak kedua ditepis keluar. Udinese sebaliknya dapat mencuri keunggulan lewat sundulan Becao yang gagal diamankan Donnarumma.

Milan yang pada pertandingan sebelumnya melawan AS Roma menang akhirnya dapat menyamakan skor tepat sebelum peluit panjang berbunyi. Franck Kessie sukses mengeksekusi pinalti setelah keteledoran bek Udinese, Larsen, yang menyentuh bola crossing dengan tangannya.

Statistik Milan versus Udinese
Statistik Milan versus Udinese

Roma yang turun ke peringkat 5 setelah kekalahan melawan Milan minggu lalu berhasil kembali ke jalur kemenangan. Serigala Ibukota membekuk Fiorentina di Artemio Franchi dalam pertandingan yang diwarnai tribut kepada kapten La Viola, Davide Astori, yang berpulang 3 tahun lalu.

Leonardo Spinazzola membawa Serigala Ibukota unggul di awal babak kedua, kemudian mencetak gol ke gawangnya sendiri tepat ketika pertandingan menginjak 1 jam. Amadou Diawara lalu menjadi pahlawan lewat sepakan jarak dekat setelah dirinya lepas dari jebakan offside.


Pada pertandingan lainnya, Atalanta membantai Crotone dengan skor 5-1 dan naik ke peringkat 4 klasemen sementara yang semakin panas. Pasukan Crotone yang mendapat pimpinan baru dan juga pelatih legendaris, Serse Cosmi, masih berada di dasar klasemen.

Pertandingan antara Sampdoria versus Genoa yang bertajuk Derby Della Laterna harus berakhir dengan skor 1-1. Gol dari Tonali menyamakan kedudukan untuk Sampdoria setelah Genoa unggul lebih dahulu lewat upaya Zappacosta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x