Mohon tunggu...
Willi Andy
Willi Andy Mohon Tunggu... Wiraswasta - Hidup dengan cinta dan kasih sayang

Berjuang dengan sungguh-sungguh tanpa lelah dan penuh perhatian

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Kandungan Gizi Mi Instan dan Pola Makan Sehat ala Orang Barat

14 Agustus 2022   03:57 Diperbarui: 15 Agustus 2022   09:18 1096 55 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mi instan (Sumber: shuttestock)

Harga mi instan mulai naik dikarenakan perang antara Ukraina dengan Rusia. Ini sangat berhubungan erat dengan bahan utama mi instan yaitu gandum. Gandum inilah yang menjadi bahan baku utama mi instan. Dan ternyata Indonesia mengimpor gandum dari Ukraina.

Ada dugaan bahwa mi instan di Indonesia akan mengalami kenaikan tiga kali lipat dari harga awal, tetapi tampaknya prediksi kenaikan harga yang begitu tinggi tidak akan terjadi. Apalagi kalau terjadi dalam waktu yang singkat dan cepat. 

Banyak hal menarik dari tentang mi instan. Awalnya mi instan dinilai sangat praktis dan efesien untuk diolah. Dalam waktu kurang lebih lima menit saja, mi instan sudah bisa disajikan di atas piring. Dan tentu saja harganya yang sangat merakyat.

Belum lagi cita rasa dari mi instan yang beraneka ragam. Berawal dari campuran minyak dan rempah beserta bumbu penyedapnya. Kita bisa memilih rasa apa saja, mulai dari mi goreng sampai berbagai rasa seperti soto mi, bakso, seafood, rendang, kari dan bahkan cita rasa masakan internasional.

Dan menariknya adalah level tingkat pedas dari mi instan menjadi suatu tren untuk membuat konten. Seberapa jauh tingkat pedas yang bisa ditoleransi untuk dikonsumsi. Semakin pedas maka akan lebih menarik dan lebih banyak orang yang menonton konten tersebut.

Dari sekian banyak hal positif tentang mi instan, apakah kita pernah merasa penasaran tentang kandungan gizi dari sebungkus mi instan?

Yuk kita bahas apa saja kandungan gizi yang terdapat pada sebungkus mi instan ukuran satu porsi.

Seperti dilansir oleh vivahealth.co.id, bahwa kandungan nutrisi mi instan pada umumnya adalah rendah kalori, serat dan protein. Namun tinggi akan lemak, karbohidrat, sodium dan mikronutrien.

vivahealth.co.id     Baca juga: Dari Pengalaman Menjual Mobil Bekas Pribadi Sampai Menjadi Sumber Penghasilan Tambahan
vivahealth.co.id Baca juga: Dari Pengalaman Menjual Mobil Bekas Pribadi Sampai Menjadi Sumber Penghasilan Tambahan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan