Bola

Percaya dengan Proses, Dampak Positif Unai Emery Mulai Terlihat

7 Desember 2018   20:49 Diperbarui: 7 Desember 2018   21:59 395 0 0
Percaya dengan Proses, Dampak Positif Unai Emery Mulai Terlihat
talksport.com

The Gunners melanjutkan tren positif dengan mempertahankan catatan tidak terkalahkan menjadi 20 pertandingan di bawah asuhan pelatih anyar mereka Unay Emery. Pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke 15, Arsenal berhasil menahan imbang pasukan The Reds Devils dengan skor 2-2 di Old Trafford.

Ada dua nama yang menjadi sorotan di kubu Arsenal, mereka adalah Alexandre Lacazette dan Shkodran Mustafi, keduanya mencetak satu gol untuk hasil imbang Arsenal tersebut. Sedangkan gol dari Manchester United selalu datang tak lama saat setelah mereka kebobolan melalui Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Dengan hasil imbang ini menjadikan Arsenal menempati posisi ke lima dengan koleksi 31 poin. Perlahan namun pasti, sepertinya "magic" yang diciptakan Unai Emery bersama Arsenal mulai memberikan dampaknya.

Untuk musim ini saja mereka baru menelan dua kali kekalahan, tapi hal tersebut masih bisa dimaklumi sebab kekalahan tersebut terjadi di dua pertandingan awal melawan Manchester City dan Chelsea ditambah mereka masih beradaptasi dengan strategi pelatih baru.

Seperti yang diketahui, mantan pelatih Sevilla dan PSG sendiri resmi dipercaya menjadi pelatih Arsenal pada awal musim 2018. Ya, Emery menggantikan sosok pelatih yang sudah menjadi ikon klub selama 22 tahun yaitu Arsene Wenger.  

Pada awal kedatangannya, banyak orang yang meragukan sosok Emery, dikarenakan Emery sendiri belum memiliki reputase yang ciamik untuk melatih klub besar, apalagi dalam kompetisi yang terkenal keras dan ketat seperti Liga Inggris

Namun perlahan tapi pasti, Emery menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok yang pas untuk melatih Arsenal. Hal itu terbukti dari catatan 9 kemenangan 4 hasil imbang dan 2 kali kalah yang dihasilkan Arsenal sejauh ini di Liga Inggris.

Karena itulah Unai Emery effect sangat cocok untuk menggambarkan pengaruh mantan pelatih Sevilla dan PSG tersebut. Pasalnya, Arsenal saat ini masih menjaga kansnya untuk kembali merebut satu tempat di Liga Champion musim depan bahkan masih berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim 2018/2019.