Mohon tunggu...
Wildan Muhamad Ridwan
Wildan Muhamad Ridwan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Because Wildan Will Do It And Welldone

Social Media : @wildanridwan6_

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

LEGACY: Pameran HONJE 2021 Mengangkat Topik "Warisan" sebagai Tema Pameran HONJE 2021

26 Oktober 2021   10:36 Diperbarui: 26 Oktober 2021   10:39 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Suasana Pameran | Kamis, 21 Oktober 2021/dokpri

 

Heritage of Nature Jabar Exhibition (HONJE) merupakan salah satu acara dari rangkaian Dies Natalis ke-53 Tahun ISBI Bandung. Pada Pameran HONJE Jilid 2 ini para seniman mengangkat topik LEGACY sebagai tema pada Pameran HONJE tahun ini. LEGACY sendiri memiliki arti kebudayaan sebagai warisan yang merupakan suatu kekayaan yang tak akan habis digali dengan sasaran akan munculnya dialektika yang mempertemukan berbagai irisan gagasan seni dengan sudut pandang estetikanya yang beragam.

Beberapa Karya Seni | HONJE 2021/dokpri
Beberapa Karya Seni | HONJE 2021/dokpri

Pada pameran tahun ini terdapat 40 karya yang ditampilkan dengan pendekatan teknik dan media yang beragam. Terdiri dari lukisan, drawing, patung, instalasi, desain produk, artcraft, dan fesyen yang dibuat oleh para Mahasiswa, alumni dan staf pengajar ISBI Bandung. Nandang Gawe mengatakan bahwa pameran pada tahun ini agak kurang berhasil karena “Hasil karya-karyanya sangat menurun dibanding karya-karya yang ada pada pameran tahun lalu. Tapi saya dan rekan-rekan seniman lainnya berharap hal itu bisa menjadi bahan evaluasi khususnya bagi saya selaku kurator jika tahun selanjutnya akan diadakan pameran seperti ini”.

Beliau juga menyadari bahwa pada pameran tahun ini agak kurang berhasil karena waktunya sangat mepet dan juga terkendala Pandemi Covid-19 sehingga komunikasi agak terhambat, studio juga tutup semua sehingga proses asistensinya tidak maksimal dan karyanya pun relatif jauh lebih bagus tahun kemarin disbanding tahun sekarang. Namun hal itu tidak menjadi alasan bagi beliau untuk terus berkarya dan beliau pun memiliki harapan kegiatan Pameran Heritage of Nature Jabar Exhibition (HONJE) ini bisa dilaksanakan kembali di tahun selanjutnya.

Kamis, 21 Oktober 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan