Mohon tunggu...
wildan habib azhari
wildan habib azhari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UINSU

HI, its me

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

KELOMPOK KKN-DR 147 UINSU BAGIKAN 1000 MASKER

1 Agustus 2021   23:52 Diperbarui: 1 Agustus 2021   23:59 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KELOMPOK KKN-DR 147 UINSU BAGIKAN 1000 MASKER
Foto mahasiswi anggota kkn 147 bersama Ibuk Kepala Lingkungan VI Cengkeh Turi dan Bapak Babinsa

LCAB

Jum'at, 30 Juli 2021,

Kelompok KKN-DR 147 UINSU mengadakan kegiatan berbagi 1000 masker bersama di depan Kantor Lurah Cengkeh Turi Binjai Utara.

Untuk mencegah penyebaran dari Virus Covid-19, tim KKN-DR 147 UINSU mengadakan kegiatan berbagi masker kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan depan Kantor Lurah Cengkeh Turi. Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk  mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran dari Virus Covid-19 ini.
COVID-19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019. Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS).
Dalam masa pandemi seperti ini, masker adalah barang yang sangat wajib di bawa kemanapun dan dimanapun. Karena ternyata pada saat ini Virus dari Covid-19 sudah bermutasi menjadi virus yang lebih berbahaya dan dapat menyebabkan angka jumlah kematian semakin tinggi. Disarankan pada saat ini, penggunaan dua masker, masker pertama adalah masker medis dan masker kedua adalah masker kain yang dimana kain untuk membuat masker tersebut khusus.
"Dalam keadaan seperti ini, kegiatan yang diadakan oleh tim KKN-DR 147 UINSU ini sangat bagus dan memiliki manfaat yang sangat besar, dari pembagian masker ini, kita bisa mengurangi penularan dari virus covid-19 ini, dan juga kita bisa mengetahui masyarakat yang kurang peduli akan virus Covid-19 ini, maka dari itu diadakanlah kegiatan berbagi masker ini dari tim KKN-DR 147 ini". Ujar Bapak Wagirin selaku Babinsa di Kelurahan Cengkeh Turi tersebut.

Kelompok KKN 147 bersama bapak babinkamtibmas, babinsa serta ibuk kepala lingkungan VI Cengkeh turi

Seperti kita ketahui bersama bahwa penularan virus corona dapat  melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara. Penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitar. Oleh karenanya,  masker dibuat untuk melindungi dari droplet yang di keluarkan oleh orang lain agar tidak masuk ke hidung dan mulut kita ataupun sebaliknya, agar droplet kita tidak mengenai orang lain karena kita tidak tahu kita atau lawan bicara kita yang sedang menjadi pembawa virus. Maka dari itu tim KKN-DR 147 UINSU mengadakan kegiatan berbagi masker kepada masyarakat yang melintasi jalan depan Kantor Lurah Cengkeh Turi Binjai Utara.
Tim KKN-DR 147 UINSU berharap dengan mengadakan kegiatan berbagi masker ini, masa pandemi akan cepat selesai dan mengurangi jumlah penularan dan angka kematian yang disebabkan oleh virus Covid-19 ini.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x