Mohon tunggu...
Wildan Kekes Ananditho
Wildan Kekes Ananditho Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030127

Whatever it takes

Selanjutnya

Tutup

Film

Inilah Fakta Menarik Loki, God of Mischief

8 Juni 2021   19:20 Diperbarui: 8 Juni 2021   19:32 619 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Fakta Menarik Loki, God of Mischief
sumber gambar : screengeek.net

Serial Loki akan mulai tayang pada tanggal 9 juni nanti dan akan disiarkan melalui layanan streaming Disney+. Serial ini akan dibintangi oleh Tom Hiddleston yang akan kembali berperan menjadi Loki, selain itu seri ini juga akan kedatangan Owen Wilson yang akan berperan sebagai Mobius M. Mobius. Serial ini menceritakan petualangan Loki dari timeline yang berbeda setelah ia berhasil kabur dari tangkapan Avenger menggunakan Tesseract alias Space stone yang memungkinkan Loki untuk berpindah tempat secara instan. Sebenarnya di timeline utama Loki tidak melakukan ini sehingga Loki di timeline ini sudah merubah tatanan timeline yang bisa menggangu keseimbangan waktu. Oleh karena itu Loki ditangkap oleh Tva, Tva adalah organisasi di universe Marvel yang bertugas untuk menangani anomali waktu. TVA sendiri merupakan kependekan dari  Time Variance Authority yang dalam bahasa Indonesia berarti Otoritas Varian Waktu.

Seperti yang telihat didalam teaser trailer yang dirilis oleh Marvel di kanal Youtubenya, sepertinya di serial ini Loki akan menjelajahi berbagai waktu dan event yang terjadi di Bumi. Seperti dalam salah satu scene di teaser tersebut diperlihatkan Loki yang seperti mereka ulang salah satu kejadian misterius yaitu kejadian D.B. Copper yang sampai sekarang masih misterius.di adegan tersebut Loki lengkap dengan Jas dan kacamata hitam sedang mengendarai pesawat pribadi lalu ia mengambil tas yang didalamnya terdapat uang dan terjun dari pesawat. Namun baru beberapa detik terjun Loki langsung disambut oleh Bifrost dan hanya menyisakan beberapa lembar uang saja, hal ini sama seperti kejadian D.B. Copper yang tiba tiba hilang setelah terjun dari pesawat dan hanya ditemukan beberapa uang saja saat dilakukan pencarian.

Loki Laufeyson adalah seorang penyihir yang kuat dan Dewa Mischief. Ia adalah anak angkat Odin dari Asgard, Loki menghabiskan masa kecilnya bermain dan bersaing dengan putra kandung Odin, Thor, Dewa Petir, untuk mendapatkan perhatian ayah mereka. Karena lebih lemah secara fisik dan lebih kecil dari Thor, Loki mengembangkan ilmu sihir dan tipuannya untuk mengimbangi kekuatan saudaranya, tetapi dia tidak pernah memiliki kualitas heroik seperti didalam diri Thor. Karena  rasa iri terhadap saudaranya, Loki menjadi perencana yang sangat cerdas, yang mencintai kontrol dan mencari posisi dalam kekuasaan untuk membuktikan kelayakanya.

Seperti karakter didalam cerita Thor lainya, karakter Loki menggambil inspirasi dari cerita Mitologi Noridik. Loki diambil dari dewa yang suka berbuat onar di mitologi Nordik yang memiliki nama yang sama. Seperti didalam mitologi, Loki dapat berubah wujud sesuai keinginanya bahkan dia bisa berubah gender. Didalam Mitologinya Loki merupakan ayah dari Fenrir serigala raksasa yang diramalkan untuk membunuh Odin, namun dalam MCU sendiri Fenrir sudah pernah muncul di film Thor : Ragnarok dan bertugas sebagai rekan dari Hela.  Loki tampil pertama kali dalam komik Venus issue 6 pada tahun 1949. Loki juga memiliki beberapa fakta menarik yang bisa dilihat berikut ini

1. Loki "mati" sebanyak 3 kali

Loki merupakan karakter antagonis yang sudah tampil di enam film MCU. Ia pertama kali muncul di film Thor,dan muncul lagi di film Avengers, Thor : The Dark World, Thor Ragnarok, Avengers : Infinity Wars , dan Avengers : Endgames. Hal ini menjadikanya sebagai karakter Villains yang paling banyak muncul di MCU selain Winter Soldiers yang sudah muncul sebanyak 7 kali namun kemuncuan Bucky dapat dianggap sebagai Hero. Tidak seperti Villain besar lain di MCU yang diakhir film mati, Loki malah memalsukan kematiannya sehingga bisa muncul lagi di film selanjutnya. pertama Loki masuk ke lubang hitam di film Thor dan dianggap mati namun ia kembali di film Avengers lalu ia ditangkap dan dimasukan penjara di Asgard. Setelah para Dark Elf menyerang Asgard, ia dapat kabur dan membantu Thor lalu mati dengan dramatis namun sebenarnya ia juga memalsukan kematianya dan malah kembali ke Asgard dan menyamar sebagai Odin di film Thor: Ragnarok. Namun di film Invinity War ia benar benar dibunuh oleh Thanos pada awal film bahkan Thanos sempat menyinggung Loki dengan berkata "No resurrection this time".

2. Salah Satu Karakter di MCU yang pernah menggunakan 2 invinity stones sekaligus

Invinity Stines adalah salah satu benda terkuat di MCU. Benda ini tidak sembarang orang bisa memakainya  bahkan saking kuatnya Invinity Stones harus dipakai mengunakan suatau wadah, seperti Power stones yang wadahnya disebut the Orbs atau Time stone dengan Eye of Agamoto. Dengan wadah sekalipun tidak semua orang bisa memakainya karena benda ini hanya ada satu masing masing didalam satu universe. Namun dari beberapa orang yang menggunakan Invinity Stones, Loki adalah orang pertama yang menggunakan dua invinity stones sekaligus. Hal ini terjadi didalam film Avengers, di film itu Loki terlihat menggunakan Scepter yang merupakan wadah dari Mind stone dan Tesseract yang merupakan wadah dari Space stone. Namun walaupun sudah menggunakan dua Infinity Stones Loki tetap dapat dikalahkan oleh Avengers.

3. Dari karakter antagonis sampai karakter yang dicintai fans

Pada awal kemuncualnya di MCU Loki adalah karakter Antagonis bahkan menjadi Villains utama di dua Film MCU yaitu di film Thor dan film Avengers.  Walaupun merupakan karakter antagonis bukan berarti Loki dibenci oleh para fans kebalikanya Loki merupakan salah satu karakter yang dicintai oleh fans hal ini juga didukung oleh Tom Hiddleston sebagai aktor yang memiliki kharisma yang tinggi. Selain itu Character Development yang ada selama ia berada di MCU apalagi di film Thor : Ragnarok juga menjadikanya lebih disukai fans.

Karena kecintaan fans inilah Loki akhirnya mendapat serial tvnya sendiri yaitu LOKI yang akan tayang pada hari Rabu 9 juni nanti. Serial ini akan tayang di layanan streaming Disney+ dan akan memiliki enam episode. Acara ini juga sudah sangat ditunggu oleh para fans setelah kesuseksan Marvel dalam menghadirkan serial Wandavision dan Falcon And The Winter Soldier kemarin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x