Mohon tunggu...
Wildan Kekes Ananditho
Wildan Kekes Ananditho Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030127

Whatever it takes

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah Fakta Aneh nan Menarik dari Venom, Sang Alien Symbiote

24 Mei 2021   19:23 Diperbarui: 24 Mei 2021   19:37 269 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Fakta Aneh nan Menarik dari Venom, Sang Alien Symbiote
sumber gambar : whiteboardjournal.com

Film Venom : Let there be Carnage telah di rilis tanggal tayangnya oleh Sony. Film yang merupakan sequel dari film Venom yang tayang pada tahun 2019 lalu ini menceritakan kembali Eddie Brock bersama symbiotenya yaitu Venom. Eddie yang sekarang telah menjadi jurnalis tetap, memilih untuk mewawancarai salah satu pembunuh berantai paling kejam yaitu Cletus Kassady. 

Cletus sendiri juga akan memiliki Symbiote di film ini yang bernama Carnage yang merupakan keturuan dari Venom sendiri. Seperti yang ditampilkan di teaser trailer Venom sepertinya sudah terbiasa hidup dengan Eddie, bahkan ia berusaha membuat sarapan untuk Eddie walaupun pada akhirnya sarapan tersebut tidak dimakan oleh Eddie karena memang  Venom belum begitu menggerti tentang manusia. 

Di trailer nya juga ditampilan Ms. Chen sang pemilik minimarket tempat Eddie biasa berbelanja juga terlihat telah berteman dengan Venom setelah di end credit scene Film sebelumnya Venom dan Eddie menyelamatkanya dari perampokan.

Venom sendiri sebelumnya juga telah muncul didalam film garapan Sam Raimi yaitu Spiderman 3 pada tahun 2007. Didalam film ini origin dari Venom sebenarnya tidak jauh berbeda dari film terbarunya. Mereka sama sama alien yang secara tidak sengaja jatuh kebumi. 

Bedanya jika di film Spiderman 3, Venom menempel ke Peter Parker dan akhirnya membuat Peter menjadi inang pertamanya. Di film Venom tahun 2018, Venom awalnya jatuh bersamaan dengan roket yang dinaiki oleh J Jonah Jameson Junior anak dari J Jonah Jameson sang direktur dari daily bugle tempat Peter berkerja. 

Roket tersebut jatuh di daerah Malaysia. Dan ternyata roket tersebut adalah milik Life Fondation suatu perusahaan bio-engineering. Mereka menemukan sebuah komet yang diselimuti symbiote, mereka berhasil mendapatkan 4 sampel namun satu diantaranya berhasil kabur dan akhirnya malah berakibat fatal terhadap roket beserta para kru yang menaiki roket tersebut. 

Walaupun begitu Life Fondation berhasil mendapat tiga symbiote yang tersisa. Eddie Brock mendapat Venom setelah ia mendobrak masuk untuk mendapatkan bahan berita namun malah diserang oleh temanya, Maria, yang menjadi kelinci percobaan disana. Maria menjadi inang Venom menjadi brutal dan menyerang Eddie, dalam pertarungan tersebut tanpa Eddie sadari akhirnya Venom menyatu dengan Eddie.

Selain dua film diatas yang memunculkan Venom masih banyak lagi media yang memunculkan Venom. Seperti pada kartun maupun video game. Didalam komiknya sendiri venom pertama kali muncul dalam komik Amazing Spider-Man #252 tahun 1984 sebagai kostum dari Spiderman dan muncul sebagai Sosok Venom dalam komik Amazing Spider-Man #299 pada tahun 1988. 

Selain merupakan ciptaan Knull, seorang yang juga menciptakan pedang terkuat di semesta marvel yaitu Necrosword alias pedang yang mampu membunuh dewa sekalipun, Venom juga memiliki fakta yang aneh dan menarik sebagai berikut.

1. Coklat menjadi makanan penggantnya

Seperti yang diketahui Venom merupakan alien symbiote yang suka memakan manusia. Hal ini dilakukan Venom selain untuk mengintimidasi lawanya ternyata juga merupakan hal yang penting untuk keberlangsungan hidup Venom atau symbiote itu sendiri. Venom memakan kepala manusia untuk menapatkan suatu senyawa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x