Mohon tunggu...
Wildan Kekes Ananditho
Wildan Kekes Ananditho Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030127

Whatever it takes

Selanjutnya

Tutup

Film

Fakta Menarik "Shang Chi", Bruce Lee dari Marvel

4 Mei 2021   20:18 Diperbarui: 4 Mei 2021   21:05 53 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fakta Menarik "Shang Chi", Bruce Lee dari Marvel
Sumber gambar : republika.co.id

Setelah megumumkan judulnya pada Marvel Comic Con 2019 kemarin. Marvel kembali merilis teaser perdana Film Shang Chi and the Legend of Ten Ring pada tanggal 19 April 2021 kemarin. Film yang dimaksudkan sebagai film ke 25 dari Marvel ini akan tayang pada tanggal 3 September 2021 nanti. Film ini disutradarai oleh Destin Daniel Cretton dari skenario yang ditulisnya bersama David Callaham dan Andrew Lanham, dan dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi bersama Awkwafina, Tony Leung, Michelle Yeoh, Fala Chen, Meng'er Zhang, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng. Dalam film tersebut, Shang-Chi dipaksa untuk menghadapi masa lalunya setelah ia tergabung dalam organisasi Ten Rings.

 Didalam film ini juga akan ditampilkan sosok asli dari Mandarin, ayah dari Shang Chi. Mandarin sendiri sudah pernah tampil di MCU pada film Iron Man 3 walaupun di film tersebut hanya namanya saja yang digunakan oleh villain utama film tersebut yaitu Aldrich Killian sebagai bonekanya dalam menjalankan tujuanya. Namun pada marvel one shot "All Hail the King" diperlihatkan salah satu anggota Ten Ring yang mendatangi Trevor Slattery sang aktor dibalik Mandarin palsu dan menyampaikan padanya bahwa Mandarin yang asli ingin menemuinya. Mandarin sendiri adalah salah satu Villain dari Iron Man yang cukup berpengaruh dikomiknya, kekuatanya terletak pada 10 cincin nya yang masing masing memiliki kekuatan yang unik. Namun pada film Shang Chi ini terlihat bahwa cincin ini sudah di retcon menjadi gelang namun ini belum bisa dipastikan karena hanya terlihat di teaser awal saja dan mungkin akan berubah nantinya.

 Kembali ke Shang Chi, seperti artikel saya sebelumnya yang membahas tentang perbedaan Flag Smasher yang ada di komik dan yg ada di MCU. Shang Chi di MCU sepertinya juga akan berbeda dari versi komiknya. Hal ini sudah dapat dilihat dari Teaser perdananya dan juga info tentang filmya. Di MCU identitas dari ayah Shang Chi adalah Mandarin itu sendiri sedangkan di komiknya ayah dari Shang Chi adalah Zheng Zu, sang penyihir abadi dan merupakan kriminal di China. Selain itu masih terdapat fakta fakta menarik dari Shang Chi ini, berikut pembahasanya

1. dibuat saat film kung fu Naik Daun di Amerika

Shang Chi adalah jawaban marvel dari naik daunya film film Kung Fu seperti Fist of Fury, Way of the Dragon, dan lain sebagainya. Marvel yang saat itu tertarik akan naik daun nya film film tersebut akhirnya menggambil inspirasi tentang pendekar kung fu dan memasukanya kedalam dunia marvel. Shang Chi sendiri menjalani debut nya pada komik Special Marvel Edition #15 pada tahun 1973.

2. Terinspirasi dari Bruce Lee

Seperti pada poin pertama karakter Shang Chi ini memang terinspirasi dari tokoh legendaris pada Film film Kung Fu yaitu Bruce Lee. Bahkan pada desain awalnya memang terlihat mirip Bruce Lee. Tak hanya itu kostum dari Shang Chi sendiri mirip dengan Track Suit legendaris milik Bruce Lee. Walaupun begitu sesuai dengan perkembangan komik Marvel, desain Shang Chi mengalami perubahan walaupun masih terdapat kesaamaan dengan Bruce Lee.

3. Ayahnya adalah seorang Villain

Untuk poin yang satu ini seperti yang saya singgung tadi, baik di dalam komik maupun di MCU nanti. Ayah dari Shang Chi adalah seorang Super Villain. Ayah Shang Chi sudah melatihnya untuk menajdi tangan kanannya sedari ia masih kecil. Di dalam komik Ayah Shang Chi adalah Zheng Zu, ia adalah pemimpin dari beberapa organisasi kriminal jahat seperti Celestial Order of the Si-Fan, Celestial Order of the Hai-Dai dan the Order of the Golden Dawn. Ia juga yang pendiri dari Five Weapon Society yang tujuanya adalah menguasai dunia, namun sekarang oraganisasi ini memiliki tujuan yang baik. Di dalam MCU Ayahh Shang Chi adalah Mandarin alias Wenwu. Mandarin adalah pemimpin dari organisasi kriminla Ten Rings. Ten Rings sendiri memiliki tujuan untuk menghancurkan perdamaian dunia. Organisasi teroris ini muncul pertama kali pada film pertama MCU yaitu Iron Man. Dan kembali muncul di banyak film MCU bahkan sampai ke Serial TV Daredevil di Netflix yang dikatakan tidak canon dengan MCU. Mandarin sendiri hanya pernah disinggung di film film Marvel sebelumnya dan baru di konfirmasi keberadaanya di Marvel one shot "All Hail the King".

4. bergabung dengan Avengers

Mungkin saat ini hampir seluruh superhero marvel adalah Avengers. Shang Chi pada awalnya adalah sekutu dari Secret Avengers. Ia di minta bantuan oleh Steve Rogers untuk membantu Secret Avengers dalam melawan ayahnya, Zheng Zu. Keberhasilan dalam misinya membuat Steve Rogers tertarik padanya. Pada saat avengers dibentuk kembali setelah kejadian Avengers Vs X-men, Shang Chi kembali dipilih sebagai anggota baru dari Avengers.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x