Mohon tunggu...
Wildan Kekes Ananditho
Wildan Kekes Ananditho Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030127

Whatever it takes

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Fakta Menarik John Walker, Captain America yang Gagal

8 April 2021   19:25 Diperbarui: 8 April 2021   19:42 6436 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fakta Menarik John Walker, Captain America yang Gagal
sumber gambar : greenscene.co.id

Episode 3 dari serial The Falcon And The Winter Soldier sudah dirilis pada jumat, 2 April 2021 kemarin dan dapat ditonton di layanan streaming Disney+ . Dalam episode ini dengan bantuan Bucky, Baron Zemo berhasil melarikan diri dari penjara. 

Walaupun pada awalnya rencana ini ditolak oleh Sam tetapi Bucky bersikukuh bahwa Zemo lah satu satunya harapan untuk mendapat informasi terhadap Super soldier serum yang sedang mereka cari. Sam akhirnya menyetujui rencana tersebut. 

Di dalam episode ini juga diketahui bahwa Zemo sebenarnya adalah orang kaya dan memiliki pesawat jet pribadi, menggunakan pesawat itu Sam,Bucky dan Zemo berangkat ke Mardipoor untuk bertemu dengan kenalan Zemo. 

Mardipoor adalah negara fiksi yang terletak di selat malaka perbatasan antara Singapura dan Indonesia. Di Mardipoor Sam, Bucky, dan Zemo malah bertemu dengan Sharon Carter, salah satu mantan agent SHIELD dan sepupu dari Peggy Carter. Mereka berhasil menguak rahasia super soldier serum.

Selain itu dalam episode ini terkuak sifat asli dari John Walker, Captain America yang baru. Walker terlihat sedang melakukan penggrebekan ke salah satu rumah di Jerman yang menjadi salah satu tempat istirahat atau persembunyian dari organisasi Flag Smasher yang sekaran telah menjadi buron. 

Tidak seperti Steve Rogers, John Walker melakukan interograsi terhadap tersangka dengan kekerasan dan tidak sabaran alias terburu buru. John bahan tidak bisa berbahasa jerman dasar maupun meminta tersangka untuk berbahasa inggris hal ini berkebalikan dengan Sam yang bisa berbahasa arab maupun Bucky yang bisa berbahasa Romania dan mengerti bahasa Jepang. 

Hal ini menandakan bahwa Sam dan Bucky adalah Superhero tanpa batas negara sementara John Walker hanyalah SuperHero yang hanya melayani pemerintahnya.

Dalam komiknya John Walker adalah seorang veteran Angkatan Darat AS yang menjalani proses Power Broker untuk meningkatkan kekuatannya dengan harapan menghormati saudaranya yang meninggal dalam perang. 

Dia bergabung dengan Universal Class Wrestling Federation sebagai Super-Patriot sampai dia menjadi yakin untuk menggunakan kemampuannya lebih baik dengan menjadi pahlawan super. Dia kemudian dipilih untuk mengambil mantel Captain America ketika Steve Rogers pensiun. 

Walker adalah seorang konservatif sayap kanan yang percaya pada negara sebelum hal lain. Ketika Rogers kembali, Walker kembali membuktikan dirinya sebagai US Agent di mana ia melanjutkan untuk melayani sebagai anggota dan bahkan pemimpin berbagai tim Avengers.

Pada awlanya John Walker adalah karakter antagonis namun dia tidak selamanya menjadi jahat, pada akhirnya John Walker mengetahui kesalahanya dan berubah menjadi baik. Selain itu ada beberapa fakta unik yang dimiliki John Walker. Berikut penjelasanya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x