Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Visi Guru Penggerak Indonesia

23 November 2022   22:18 Diperbarui: 23 November 2022   22:27 521
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam ini Omjay mendapatkan motivasi dari mas Aris Ahmad Jaya. Isinya sangat bagus sekali. Semakin banyak memberi, semakin kita mendapatkan banyak kebahagiaan. Isi lengkapnya bisa dilihat dalam gambar di atas.

Ada tugas yang belum sempat diselesaikan dan harus selesai malam ini. Tugas itu tentang tugas modul 1.3 di LMS guru penggerak angkatan 7. Omjay sedang mengikuti Diklat calon guru penggerak angkatan 7. Omjay diminta menulis mulai dari diri sendiri tentang misi dan visi guru penggerak Indonesia.

Visi adalah mimpi. Lebih tepatnya adalah sesuatu yang belum terjadi, namun kita sangat yakin akan terwujud di masa depan. Sama halnya dengan cita cita. Dulu Omjay bermimpi menjadi doktor pendidikan dan Alhamdulillah terkabulkan. Walaupun harus kuliah S3 selama 8 tahun he-he-he.

dokpri
dokpri

Visi itu harus dilaksanakan dengan misi. Omjay mulai menyusun disertasi dan melaporkan hasil penelitian disertasi. Alhamdulillah Omjay dapat mempertahankan disertasinya di ujian terbuka dan tertutup. Hasil penelitian Alhamdulillah masuk dalam jurnal internasional Scopus.


Visi itu bagaikan membayangkan lukisan lengkap pada canvas kehidupan yang masih kosong. Seperti kertas putih yang belum dituliskan. Dapat diibaratkan pula sebagai bintang penunjuk arah yang membantu penjelajah mencapai tujuannya seperti halnya dengan kompas. Kita harus mengisinya dengan kegiatan yang baik dan membuat jejak digital yang baik pula. Ketika ada orang yang mencari nama kita melalui Google, maka ada jejak digital yang baik dan dapat menjadi contoh teladan siswa di masa depan.

dokpri
dokpri

Untuk melahirkan siswa di masa depan yang religius, sehat dan bahagia, berkarakter, bernalar kritis, kreatif dan inovatif, kebhinekaan global serta berteknologi dibutuhkan guru penggerak yang mampu menggerakkan siswa untuk menjadi pemimpin masa depan. Omjay memberi contoh dengan menjadi guru blogger Indonesia. Kami akan melaksanakan kegiatan temu penulis PGRI di Gedung Guru Indonesia pada tanggal 26 dan 27 Desember 2022.

Omjay memimpikan siswa yang cerdas dan berkarakter dengan iman, ilmu dan amal sesuai dengan motto Labschool Jakarta. Hal ini tertuang jelas dalam website sekolah di HOMEPAGE - Labschool UNJ (labschool-unj.sch.id) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun