Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dirgahayu TNI dan Hari Guru Sedunia, 5 Oktober 2022

5 Oktober 2022   21:02 Diperbarui: 5 Oktober 2022   21:29 380 21 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat hari guru sedunia dan Dirgahayu TNI yang ke-77. Semoga pendidik Indonesia dan negara lainnya tidak pernah berhenti berjuang memajukan dunia pendidikan. Juga para prajurit TNI yang hari ini berulang tahun pada tanggal 5 Oktober 2022. Seperti perjuangan guru TIK yang tak pernah padam walaupun mata pelajarannya dihapuskan oleh Mendikbud Muhammad Nuh. Omjay dan pak Firman serta kawan lainnya memberanikan diri bertemu beliau setelah melaksanakan demo di depan pintu gerbang kemdikbud.

Dokpri 
Dokpri 

TNI Angkatan darat, laut dan udara semoga menjadi kekuatan Indonesia di darat, laut dan udara. Tentara Nasional Indonesia atau TNI menjadi tentara yang disegani dan dikagumi oleh tentara lainnya di dunia. Tentara yang tak mudah tergoda dengan godaan uang. Tentara yang mampu melindungi wilayah Indonesia yang luas.

Guru dan tentara sangat dibutuhkan saat ini. Guru bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa di bidang pendidikan dan tentara mengamankan dan melindungi tanah air Indonesia dari gangguan pihak luar yang menggangu kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dokpri 
Dokpri 

Selama Indonesia merdeka, selalu saja muncul pemberontakan demi pemberontakan yang ingin memisahkan diri dari NKRI. Alhamdulillah TNI kita mampu mengatasinya dengan baik.

Presiden Jokowi memberikan pidato dan amanat kepada para prajurit TNI pada HUT ke-77 TNI hari ini, Rabu, tanggal 5 Oktober 2022. Presiden Jokowi menginstruksikan agar TNI dan Polri dapat bersinergi untuk melancarkan agenda nasional seperti G20 dan menjadi Ketua ASEAN di tahun 2023 tahun depan.


Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada para prajurit TNI untuk tetap hati-hati dan waspada dengan adanya krisis ekonomi di dunia. Presiden Jokowi juga berpesan kepada para prajurit TNI untuk mengedepankan profesionalitas dan sumpah prajurit dalam menjalankan tugas sebagai TNI.

Seorang kawan dari Solo, Bunda Sri pemilik rumah sakit Mojosongo menuliskan nasehat yang bagus kepada Omjay hari ini melalui WhatsApp.

Rabu, 5 oktober 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan