Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Implementasi Kurikulum Merdeka di SMP Labschool Jakarta

15 September 2022   06:39 Diperbarui: 15 September 2022   06:51 977 21 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekolah kami di SMP Labschool Jakarta baru saja melaksanakan ANBK di kurikulum merdeka. Apa itu ANBK? ANBK adalah asesmen nasional berbasis komputer. Semua sekolah wajib mengikutinya. Baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

SMP Labschool Jakarta adalah sekolah swasta yang dikelola oleh yayasan pembina universitas negeri Jakarta atau UNJ. 

Status kami adalah guru tetap yayasan atau GTY dan Alhamdulillah sudah banyak guru yang mendapatkan tunjangan profesi guru atau TPG. Sertifikasi kami keluar empat bulan sekali dan harus mengikuti impashing supaya status kami disamakan dengan guru sekolah negeri atau PNS.

Selama melaksanakan IKM kami juga diminta mengisi berbagai survei dari Kemdikbud. Salah satunya survei di bawah ini.

Yth. Bapak/Ibu Kepala Sekolah Satuan Pelaksana PSP Angkatan 1

Dengan hormat, kami sampaikan bahwa saat ini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, bersama dengan Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sedang melaksanakan survei terkait buku dan layanan helpdesk Program Sekolah Penggerak. Survei ini ditujukan untuk melihat efektivitas peran helpdesk dan juga kebermanfaatan buku Kurikulum Merdeka bagi satuan pendidikan.

Mohon kesediaan waktu anda untuk mengisi survei ini dengan sebenar-benarnya. Survei akan dilaksanakan mulai dari tanggal 12-18 September 2022 dengan metode survei daring (online) yang dapat diakses melalui tautan yang berikut:

1.Tautan Survei untuk Kepala Sekolah : https://bit.ly/insKS-helpdesk-buku

2.Tautan Survei untuk Guru : https://bit.ly/insguru-helpdesk-buku

3.Tautan Survei untuk Staf Tata Usaha dan siswa : https://bntp.buku.kemdikbud.go.id/pengawasan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan