Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Wajah Kinclong Siapa yang Punya?

12 September 2022   07:02 Diperbarui: 12 September 2022   07:18 393 24 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

A. Pendahuluan

Selamat pagi kawan-kawan kompasiana. Selamat berjumpa kembali dengan Omjay guru Blogger Indonesia. Tulisan Omjay di hari Senen ini adalah tentang ritual membersihkan wajah. Topik ini merupakan topik pilihan dari admin kompasiana. Semoga dapat mencerahkan pembaca kompasiana dimana saja engkau berada.

Dokpri 
Dokpri 

B. Isi Tulisan

Di dalam rumah, Omjay adalah pria atau laki-laki paling ganteng sedunia. Sebab di rumah hanya Omjay saja yang jenis kelaminnya laki-laki. Omjay setiap hari dikelilingi bidadari cantik dari surga. Sebab rumahku adalah surgaku.

Setiap hari Omjay melihat sendiri bagaimana kaun hawa melakukan ritual membersihkan wajah. Mulai mereka dari bangun tidur sampai mau tertidur lagi.

Omjay mulai dulu dari bangun tidur ya. Mereka biasanya sholat subuh dan berwudhu eh terbalik. Ambil wudhu dulu baru sholat subuh. Setelah itu mereka mengaji Al-Quran. Kalau batal, mereka biasanya ambil wudhu lagi. Begitulah yang dilakukan oleh istri dan anak Omjay setiap harinya.

Setelah itu biasanya mereka langsung mandi kalau ada kegiatan di pagi hari. Kalau tidak ada, mereka langsung ke dapur dan kemudian sarapan pagi.

Berbeda dengan kaum adam, kaum hawa ini kalau mandi lumayan lama. Bisa dua kali lipat dari kaum adam. Oleh karena itu, di rumah ada 3 kamar mandi. Dua di lantai bawah dan satu di lantai atas.

Apa yang mereka lakukan di kamar mandi? Entahlah! Omjay belum pernah mengintipnya. Pernah Omjay intip istri lagi mandi. Besoknya mata Omjay langsung bintitan, hehehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan