Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Indonesia Digital Resilience Conference And Expo (ID-RES) di Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang Meriah

24 Agustus 2022   20:56 Diperbarui: 25 Agustus 2022   03:59 403 23 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Alhamdulillah, hari ini Omjay diberikan kesempatan menjadi salah satu narasumber Indonesia Digital Resilience Conference and Expo (ID_RES) di Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta tanggal 24-25 Agustus 2022. Adapun tema kegiatan ID-RES tahun 2022 ini adalah mewujudkan ketahanan digital dan kedaulatan internet Indonesia.

dokpri
dokpri

Pengelola nama domain Internet Indonesia (PANDI) yang menggagas acara ID-RES yang bagus ini. Lebih dari 100 orang hadir di aula kesultanan Ballroom Hotel Royal Ambarrukmo Lantai 2. Ratusan orang hadir di zoom, dan lebih dari 250 orang menonton secara langsung di channel youtube PANDI. Banyak juga sponsor yang ikut memeriahkan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini.


Omjay beruntung bisa ikutan kegiatan ini secara langsung di Yogyakarta. Omjay naik pesawat batik air pukul 09.00 dan tiba di Yogyakarta sekitar pukul 10.30 WIB. Dari Bandara baru di Kulonprogo Yogyakarta, Omjay dijemput Mas Awank. 

Ternyata cukup jauh juga ya jarak antara bandara baru dan hotel Royal Ambarrukmo yang terletak di jalan Laksda Adicucipto No. 81 Yogyakarta. Kata pak Supir sekitar 1,5 jam. Bandara baru ini tidak kalah mewah dengan bandara Istanbul Turki yang pernah Omjay datangi.

dokpri
dokpri

Sekitar pukul 12.00 Omjay sampai hotel dan diantar panitia untuk makan siang. Setelah itu sholat dhuhur dan ashar yang omjay jamak di mushollah hotel. 

Mas Halim salah seorang panitia mengantarkan Omjay ke tempat acara, banyak juga pesertanya. Sayang Omjay datang kesiangan. Kalau datang dari pagi pasti akan banyak acara Omjay hadiri. Malam ini, baru omjay buka siaran ulangnya di channel youtube PANDI.

dokpri
dokpri

Omjay mendapatkan kesempatan bicara pukul 16.00 WIB bersama Dr. Adi Budiyanto dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud, Anggi Auliyani Suharja dari Colombia University, dan Dony Cahyono dari PPI London. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan