Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tim Sepakbola Indonesia Menang Dipuja, Kalah Dihina

4 Juli 2022   18:43 Diperbarui: 4 Juli 2022   18:49 175 9 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari ini kami berkunjung ke pabrik atau pusat penjualan karpet di Turki. Karpet Turki sangat bagus dan terkenal di dunia. Tapi tidak tim sepakbolanya. Begitulah informasi yang saya terima dari seorang kawan yang sudah tinggal di Turki. Sekarang beliau membantu mengelola pemasaran karpet dari Turki.

Dokpri 
Dokpri 

Di Turki tim sepakbola akan tetap dipuja walaupun kalah. Beda dengan di negara Indonesia. Kalau menang dipuja-puja. Kalau kalah dicaci-maki. Sedih memang melihatnya, itulah mengapa Indonesia selalu mendatangkan pelatih dari luar negeri. Suatu saat tim Indonesia akan mendunia dan menghasilkan para pemain sepakbola yang terkenal.

Dokpri
Dokpri

Di Cappadocia Turki kami naik balon udara. Semua yang naik balon udara diberikan apresiasi berupa sertifikat. Di Indonesia lain lagi. Cukup difoto saja sudah senang hati.

Dokpri 
Dokpri 

Sebenarnya balon udara sudah ada di Yogyakarta dan Bekasi Utara. Hanya saja saya belum pernah ke sana. Baru dapat foto dari wa group yang saya kelola. Itulah informasi yang saya terima dari Indonesia.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan