Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apakah Boleh Memberi Hadiah untuk Guru?

30 Juni 2022   08:28 Diperbarui: 30 Juni 2022   10:57 3455 23 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Apa kabar sahabat kompasiana. Semoga selalu sehat dan bahagia bersama keluarga tercinta. Semoga pula pintu-pintu rezeki selalu terbuka untuk kita semua.

Saat ini omjay sedang berada dan berlibur di kota Istanbul Turki. 

Dokpri 
Dokpri 

Omjay membaca kompasiana seperti biasa. Ada topik pilihan dari admin Kompasiana. Temanya tentang hadiah untuk guru. Tema atau topik ini sungguh menarik. Sebab Omjay adalah seorang guru yang sedang berlibur di luar negeri bersama kawan-kawan guru lainnya.

Dokpri 
Dokpri 

Hadiah untuk guru bagi omjay adalah sebuah hal yang patut disyukuri. Sebab itu tanda kasih sayang orangtua murid kepada gurunya. Para orangtua tahu betapa besar jasa seorang guru. Tak salah bila di saat pembagian raport, banyak orangtua memberikan hadiah kepada guru anaknya sebagai tanda ucapan terima kasih.

Tentu hal ini bukanlah sebuah gratifikasi. Apalagi buat guru PNS. Hadiah bagi guru diberikan oleh orangtua dengan cara sukarela tanpa berharap apa-apa. Hanya memberi tak harap kembali.

Profesi guru adalah profesi yang sangat mulia. Oleh karena itu banyak orang yang memuliakannya. Mereka tahu guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka adalah pahlawan insan cendekia yang berkerja dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dahulu ketika menjadi seorang murid, orangtua omjay selalu memberikan hadiah kepada guru-guru omjay. Ayah dan ibu sengaja memberikannya sebagai rasa ucapan terima kasih. Sebab sudah membimbing muridnya dengan penuh kasih sayang sehingga mereka mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk masa depan muridnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan