Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Ada Apa di Yogyakarta?

27 Mei 2022   06:15 Diperbarui: 27 Mei 2022   06:21 21566 39 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama di losmen DS 681 Tukangan/dokpri

Alhamdulillah kami sudah sampai Yogyakarta. Ada 17 orang sudah sampai losmen DS 681 Tukangan II Yogyakarta. Ada 3 orang lagi menyusul dengan sepeda motor dari Solo dan Demak. Sementara itu ibu Deswati bersama keluarganya sudah berada di salah satu hotel yang ada di jalan Adi Sucipto Yogyakarta.

Kedatangan kami ke Yogyakarta dalam rangka merevisi buku informatika. Kami sudah menyusun bukunya dari jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah atas. Sekaligus melihat langsung proses pencetakannya di penerbit Andi Yogyakarta.

Acara workshop di penerbit Andi Yogyakarta/dokpri
Acara workshop di penerbit Andi Yogyakarta/dokpri

Rencana pagi ini kami akan dijemput di penginapan tukangan Yogya. Penginapan ini biasa kami sebut losmen ds 681. Sebuah tempat penginapan yang sangat murah dan terjangkau yang berada tak jauh dari stasiun Lempuyangan Yogyakarta.

Omjay sudah 3 kali menginap di losmen jni. Sebab posisinya tidak jauh dati Malioboro tempat belanja murah dan lengkap di Yogyakarta. Pagi ini banyak teman-teman yang jalan-jalan ke sana. Sekedar berolahraga dan menunggu sarapan pagi datang dari penerbit Andi Yogyakarta.

Di dalam kereta makan gerbong 5 Bengawan solo/dokpri
Di dalam kereta makan gerbong 5 Bengawan solo/dokpri

Kami naik Kereta Bengawan solo dari Jakarta menuju Yogyakarta. Saya sendiri naiknya dari stasiun Bekasi. Kita ketemu semua di stasiun Cirebon. Pak Yoyon dan Bu Lilis naik dari stasiun ini. Jadilah kami rombongan 17 orang berangkat ke Yogyakarta. Impian kami baru terwujud setelah dua tahun menunggu dengan sabar berakhirnya masa pandemi covid19.

Makan gudeg di stasiun Lempuyangan/dokpri
Makan gudeg di stasiun Lempuyangan/dokpri

Sampai stasiun Lempuyangan Yogyakarta pukul 15.30 WIB. Hujan turun di stasiun Lempuyangan Yogyakarta sangat deras sekali. Sambil menunggu hujan reda, kami sholat ashar dan menikmati gudeg Yogya yang lezat rasanya. Temen-temen langsung menyantapnya dan Alhamdulillah hujan berhenti tepat pada waktunya.

Mushollah di stasiun Lempuyangan/dokpri
Mushollah di stasiun Lempuyangan/dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan