Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kamu Liburan ke Mana Saat Hari Raya Waisak?

17 Mei 2022   07:52 Diperbarui: 18 Mei 2022   13:31 340 21 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebelum panjang menulis di Kompasiana, izinkan Omjay dan keluarga mengucapkan selamat hari raya Waisak. Semoga cahaya kebahagiaan senantiasa terangi jalan kita bersama keluarga tercinta. 


Kami sendiri menikmati liburan Waisak dengan makan malam bersama keluarga di Kampung Kecil Jatibening Bekasi. Letaknya tak jauh dari rumah di Jatibening, dan ke lokasi hanya memakan waktu 3 menit dengan menggunakan mobil. 

kampung kecil di Jatibening/dokpri
kampung kecil di Jatibening/dokpri

Bahagiakan keluarga kita dan jaga mereka dari siksa api neraka. Sebagai orangtua, berikan contoh dan keteladanan yang baik agar mereka selalu berbuat baik dan menjadi orang baik. Karena hadiah melakukan kebaikan adalah kebaikan itu sendiri.

Alhamdulillah pohon Cabe sudah berbuah 2 buah/dokpri
Alhamdulillah pohon Cabe sudah berbuah 2 buah/dokpri

Liburan hari raya Waisak ini, kami tidak pergi kemana-mana. Omjay sendiri hanya sibuk berkebun di rumah Oma dan pergi ke bengkel motor untuk mengganti plat nomor motor yang sudah habis masa berlakunya. 

Senang melihat pohon cabe merah sudah berbuah, dan pohon singkong sudah mulai tumbuh. Motor honda beat terlihat semakin gagah dengan plat nomor yang baru. Tinggal mengganti ban motor yang sudah gundul.

Pergi ke Bengkel untuk ganti plat nomor baru/dokpri
Pergi ke Bengkel untuk ganti plat nomor baru/dokpri

Istri sibuk mencuci pakaian dan anak-anak sibuk dengan urusannya masing-masing. Mereka asyik dengan ponselnya masing-masing di dalam kamar. Siang hari mereka pergi ke rumah temannya (Laras) yang sekarang bertugas di Biak Papua. Ibunya datang ke Bekasi dan hendak membawa barang ke Papua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan