Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Camar Omjay Hari Keduapuluh Puasa

23 April 2022   02:55 Diperbarui: 23 April 2022   03:17 1140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Catatan malam Ramadhan atau camar omjay di hari keduapuluh puasa adalah belajarlah kepada orangtua, karena mereka telah mengalami masa muda. Pengalaman adalah guru yang terbaik.

bukber PGRI/dokpri
bukber PGRI/dokpri

Jumat, 22 April 2022 saya mengikuti acara buka puasa bersama pengurus besar PGRI di gedung guru Indonesia jalan tanah abang III nomor 24 Jakarta pusat. Hujan besar mengguyur ibu kota Jakarta.

Tadinya saya mau naik motor gojek dari jalan pemuda Labschool Rawamangun ke jalan Tanah Abang III Gambir. Tapi hujan datang tak diundang. Akhirnya saya putuskan naik bajaj ke lokasi acara.

Dokpri
Dokpri

Sepanjang jalan abang tukang bajaj cerita tentang kisah hidupnya. Beliau adalah supir bajaj yang ditinggal istrinya karena dianggap tak mampu memberikan nafkah istrinya. Beliau memiliki 3 orang anak. 

Anak pertama sudah SMA, anak kedua sudah kelas 6 SD dan anak terakhir berusia 4 tahun. Mereka tinggal di Jatiwaringin Pondok Gede Bekasi.

Mereka tinggal di gudang masjid. Selain jadi supir bajaj, beliau juga marbot atau penjaga masjid Al iman. Anak bungsunya pintar sekali menghafal Al-Qur'an. Apa yang dilantunkannya sudah langsung hafal. Seperti surat yaasin dan surat ar Rahman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun