Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Kiriman Regular JNE dan Bahagianya UMKM Indonesia

26 Januari 2022   20:27 Diperbarui: 26 Januari 2022   20:47 279 8 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kemarin saya mendapatkan kiriman paket reguler JNE. Isinya sebuah buku yang berjudul Penilaian Otentik karya sahabat saya Mas Hasan Bisri. 

Dulu beliau kawan satu kost di Rawamangun Jakarta Timur. Beliau mengirimkan bukunya dari kota Bogor ke rumah saya di kota Bekasi. Terlihat ongkos kirimnya murah sekali. Biaya hanya Rp. 9.000,-dibayar tunai. Kiriman paket reguler menjadi produk dan layanan JNE yang paling banyak disukai konsumennya.

Paket JNE sampai ke tujuan dengan biaya sangat murah. Kalau bukunya diantar langsung ke rumah saya, pasti biayanya akan lebih dari Rp. 9.000,-. Mas Hasan Bisri juga akan kehilangan waktu cukup banyak karena kemacetan yang pasti akan ditemui dari Bogor ke Bekasi. 

Kecuali, memang sengaja datang ke rumah untuk silahturahmi dan bertemu dengan saya secara langsung. Sebab sudah lama kami tak saling jumpa. Terakhir saya dapat kabar beliau terkena covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah.

dokpri
dokpri

Setelah menulis artikel yang berjudul JNE pulihkan perekonomian Indonesia bersama UMKM, saya mencoba menulis pengalaman berkesan lainnya bersama JNE. 

Barangkali bisa menjadi semangat kawan-kawan pelaku UMKM dalam mengirimkan produknya. Kalau nanti menang lombanya, itu adalah bonusnya. Hehehe. Sebagai penulis buku best seller, saya selalu berbagi ilmu kepada kawan-kawan lainnya. 

Saya semakin berharap akan banyak guru menerbitkan bukunya dan menjadi penulis buku best seller. Saya melatihnya dengan ikutan berbagai lomba menulis di kompasiana.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan