Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

JNE Pulihkan Perekonomian Indonesia bersama UMKM

25 Januari 2022   18:31 Diperbarui: 25 Januari 2022   18:32 1020 12 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sambil menunggu ganti oli mobil, saya menuliskan cerita ini. Sebuah cerita bagaimana JNE ikut berperan dalam memulihkan perekonomian bersama UMKM. Semoga dapat dijadikan rujukan masyarakat dalam memilih jasa pengiriman barang. Produk dan layanannya tentu saja membuat banyak  barang sampai ke tujuan. Anda bisa mengunjungi website JNE dengan mencarinya di Google.

Armada JNE siap mengirimkan paket ke seluruh Indonesia. Bahkan sampai ke luar negeri. Para kurir JNE dengan sigap melayani semua konsumennya dengan pelayanan terbaik. Setiap barang yang dikirimkan harus datang tepat waktu dan tidak ada yang cacat selama dalam perjalanan. JNE membutuhkan kendaraan yang siap digunakan untuk pengiriman barang. JNE bergerak dengan hati untuk pulihkan ekonomi Indonesia.

Pasti mobil dan motor JNE jumlahnya banyak. Tersebar ke semua cabang di seluruh Indonesia. Bengkel mobil dan motor yang dimiliki JNE pasti terbatas. Perlu kerjasama dengan bengkel yang dikelola UMKM. Itulah yang ada dalam pikiran saya. Pemilik bengkel pasti senang bila dapat pelanggan perusahaan besar seperti JNE. Seperti bengkel yang saya gunakan untuk mengganti oli mobil. Pemilik bengkel melakukan franchise-nya dengan Astra motor.

Dokpri
Dokpri

Sudah hampir setahun oli mesin dan oli lainnya belum diganti. Saya melihat sudah saatnya diganti. Malah sudah lebih dari 1000 kilometer. Hampir saja terlambat ganti olinya. Untunglah ada pesan sms masuk dari bengkel langganan mengingatkan saya. Setelah pulang sekolah saya langsung mampir ke bengkel langganan yang ada di jalan Caman Raya, Bekasi.

Saya membayangkan peran JNE yang sangat besar bagi perekonomian Indonesia. Bengkel yang awalnya sepi kini menjadi ramai kembali. Begitu juga dengan usaha para pelaku UMKM. Mereka tidak perlu mengantar barangnya sendri sampai tujuan. Selain biayanya jadi mahal, para UMKM harus punya kendaraan operasional yang siap mengantar barang dagangannya.

Armada JNE yang banyak siap menjadi solusinya. Para UMKM tak perlu pusing mengirimkan barang dagangannya. Percayakan saja pada JNE. Yakin esok akan sampai. YES adalah salah satu layanan JNE yang menjadi andalan keluarga kami. Produk dan layanan JNE menjadi solusinya. Para kurir JNE yang baik hati akan segera mengantarkan barang ke tempat tujuan.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan