Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Menggapai Impian Menjadi Penulis

4 Januari 2022   12:34 Diperbarui: 4 Januari 2022   12:38 181 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Menggapai Impian Menjadi Penulis. Itulah kata pengantar yang omjay buatkan untuk buku terbaru ibu Fatmawati. Belajar adalah peserta belajar menulis PGRI di gelombang 22.

Siang hari ini saya membaca pesan di WhatsApp. Ibu Fatmawati meminta dibuatkan kata pengantar dari buku solo terbarunya. Judul bukunya menggapai impian menjadi penulis. Di sana ada trik menulis dan menerbitkan buku.

Saya membaca sedikit demi sedikit isi bukunya. Dari daftar isi saya merasakan aura buku yang tak biasa. Menjadikan menulis sebagai passion ada di halaman pertama buku ini. Kemudian di bagian akhir dituliskan bagaimana mengelola taman bacaan. Ada 30 bagian dari buku ini yang sangat menarik hati pembaca dalam menggapai impian menjadi penulis.

Menulis merupakan kemampuan intelektual dan kematangan berpikir. Profesi penulis merupakan profesi yang sangat dihargai dan dihormati. Saya merasakan itu setelah menjadi seorang penulis.

Dengan menulis, anda dapat menyampaikan ide dan gagasan yang dimiliki. anda dapat mempengaruhi orang lain dengan tulisan. Anda dapat menginspirasi dan memberikan manfaat bagi orang banyak. Tuliskan apa yang anda kerjakan dan kerjakan apa yang anda tuliskan. Misalnya, resolusi apa yang akan anda capai di tahun 2022 ini.

Untuk menggapai impian menjadi penulis perlu berkorban soal waktu. Anda harus mampu berkelahi dengan waktu dan menaklukkan diri sendiri dari kemalasan. Temukan langkah-langkah penting menjadi seorang penulis dalam buku ini.

Menulis itu membutuhkan kesabaran tingkat dewa. Sabar itu tiada batas. Anda harus menikmati prosesnya dan tekun menggapai cita-cita menjadi seorang penulis ternama. Saya baru 13 tahun mengalami proses menulis itu. Jadi harus banyak belajar dari para pakarnya. Di atas langit ada langit. Teruslah berburu ilmu menulis. Jangan kasih kendor. Kalau kamu bukan anak raja, maka jadilah seorang penulis.

Nikmati proses editing. Baca kembali tulisan anda. Edit tulisan dengan bantuan editor dan lengkapi yang kurang. Tulisan anda akan semakin enak dibaca bila ada tangan dingin seorang editor. Jadilah penulis yang mampu mempublikasikan tulisannya dengan berbagai cara. Nah caranya akan anda temukan dalam buku menggapai impian menjadi penulis karya ibu Fatmawati.

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

omjay-batik-61d3dbf016671714fa7ca194.jpg
omjay-batik-61d3dbf016671714fa7ca194.jpg

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan